Home » Wapres Pastikan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Papua Sudah Siap

Wapres Pastikan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Papua Sudah Siap

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres KH Ma’ruf Amin memastikan bahwa persiapan Pemilu 2024 di wilayah Papua sudah matang.

Wakil Presiden atau Wapres KH Ma’ruf Amin memastikan bahwa persiapan Pemilu 2024 di wilayah Papua sudah matang.

Hal ini merujuk dari laporan yang diterima Wapres setelah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengarah Papua (BPP). Rakor terkait Update Kesiapan Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Sentra Sarana dan Prasarana Pemerintah Provinsi di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) di Papua. Dan, Kebijakan Pendukung Lainnya.

“Dari laporan tadi disampaikan semua, sudah disampaikan,” tegas Wapres saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Selasa (10/10/2023).

Menurut Wapres, segala sesuatu yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu telah disiapkan. Termasuk berbagai hal teknis mulai dari anggaran hingga masalah keamanan.

Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 melalui koordinasi dan safari di seluruh wilayahnya.

“Untuk rencana persiapan Pemilu 2024, kami sudah menyiapkan segala sesuatu. Baik dari aspek keamanan kami terus melakukan koordinasi. Kemudian safari yang digelar dari Polda, dari institusi keamanan lainnya di 4 daerah,” ujarnya.

Baca Juga  UU Kesehatan Baru Pangkas Birokrasi Layanan Kesehatan dan Izin Praktik Tenaga Medis

Selain itu, ia juga terus melakukan sosialisasi untuk memastikan Pemilu berjalan lancar di seluruh wilayah Papua.

“Untuk pembiayaannya dengan KPU dan persiapan-persiapan lainnya terus kami lakukan sosialisasi di tingkat masyarakat,” ungkapnya.

Ribka menegaskan, Pemilu merupakan agenda negara yang wajib dan harus dilaksanakan. Sehingga masalah keamanan di Papua tidak boleh sampai mengganggu pesta demokrasi tersebut.

“Saya pikir potensi-potensi itu akan diminimalisir. Ada pihak keamanan,” pungkasnya

Mendampingi Wapres dalam keterangan pers kali ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, dan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya Edison Siagian. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life