Home » Wapres Serukan Pendobrak Bangkitkan Spirit Persaudaraan Global

Wapres Serukan Pendobrak Bangkitkan Spirit Persaudaraan Global

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres KH Ma'ruf Amin pada acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Minggu (4/2/2024).

ESENSI.TV - ABU DHABI

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyerukan perlunya pembangkit semangat solidaritas persaudaraan di atas perbedaan yang ada di dunia.

Hal ini untuk terus mewujudkan kehidupan bermasyarakat serta bernegara yang adil, damai, dan tentram. Karena itu, kata Wapres, dibutuhkan pendobrak untuk membangkitkan kembali spirit (semangat) perdamaian, kemanusiaan, dan persaudaraan global.

“Kita berharap penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity dapat menjadi salah satu pendobrak tersebut,” tegas Wapres.

Ia mengatakan itu pada acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Minggu (4/2/2024).

Wapres menyampaikan, sesuai dengan ajaran Islam, Allah SWT pun telah memberi perintah kepada umat-Nya untuk setiap individu yang berbangsa-bangsa dan bersuku-suku saling mengenal.

Hal tersebut tercantum di dalam Al-Qur’an Surat Al Hujarat ayat 13. Untuk itu, Indonesia akan selalu mendukung seluruh upaya yang dilakukan dalam membangun rasa persaudaraan global.

Baca Juga  Gunung Shishapangma: Keindahan Puncak yang Bersinar

“Dari ayat ini jelas bahwa Allah SWT menghendaki kita untuk membangun persaudaraan dengan semua orang,” papar Wapres.

Ia berharap, peringatan tahun ke-5 Dokumen Human Fraternity ini dapat menjadi pengingat. Sekaligus dasar dalam menjalankan kehidupan yang toleran, rukun, dan damai di seluruh dunia.

Dikatakannya, Dokumen Human Fraternity ditandatangani pada tahun 2019 oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb.

“Saya harap Dokumen tersebut terus menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya nilai-nilai persaudaraan dan kemanusiaan global. Yang melampaui pembeda apapun, termasuk agama dan kepercayaan,” pungkas Wapres. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life