Home » Warga Khawatir Jalan Rusak Rembang Sebabkan Kecelakaan Anak Sekolah

Warga Khawatir Jalan Rusak Rembang Sebabkan Kecelakaan Anak Sekolah

by Addinda Zen
1 minutes read
Jalan Rusak Rembang

ESENSI.TV - JAKARTA

Jalan rusak berat di kabupaten Rembang tak kunjung diperbaiki. Padahal, jalan rusak ini berada persis di sebelah barat balai kelurahan. Jalan Nusa Indah Rembang ini adalah akses utama bagi masyarakat Magersari selain Jalan Demang Waru.

Sebelumnya, Jalan Nusa Indah Rembang sudah diperbaiki dan diaspal. Namun, hanya sebelah timur balai kelurahan ke timur sampai perempatan. Sementara itu, yang sebelah barat belum diperbaiki.

Kerusakan Jalan Nusa Indah Rembang ini dinilai berbahaya karena berada dekat dengan sekolah dasar, taman kanak-kanak dan PAUD. Jalan ini dilalui banyak anak sekolah dan dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan. Pasalnya, jalan di kabupaten Rembang yang rusak jadi tergenang air dan berlumpur.

Anggaran Rp6 Miliar

Pada awal Maret, jalan penghubung Desa Waru, Kecamatan Rembang dan Dukuh Ngumpleng, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori bakal diperbaiki dalam waktu dekat. Pemerintah kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan anggaran hingga Rp6 miliar.

Baca Juga  Setelah Lampung, Presiden Jokowi Kembali Tinjau Jalan Rusak di Jambi

Bupati Rembang, Abdul Hafidz, menginstruksikan pejabat teknis untuk segera mengecek kondisi jalan tersebut.

“Kami minta segera ditiliki (dicek) dan dieksekusi. Karena kondisinya darurat. Ini masukan disuarakan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunungsari,” ungkap Hafidz, dikutip dari Radar Kudus.

Diketahui, kerusakan pada jalan tersebut mencapai 200-an meter.

”Segera ditindaklanjuti mohon Dinas Pekerjaan Umum segera dicatat dan laksanakan. Kita punya anggaran Rp 6 miliar untuk perawatan. Jadi tidak usah bertele-tele. Nanti segera dieksekusi,” tegas Hafidz.

Bupati mengaku sangat prihatin karena sudah merasakan langsung lewat jalan Ngumpleng.

 

 

 

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life