Home » Wow! Ternyata Labu Siam Bisa Berikan 4 Khasiat Ini Bagi Kesehatan Tubuh

Wow! Ternyata Labu Siam Bisa Berikan 4 Khasiat Ini Bagi Kesehatan Tubuh

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Ilustrasi Labu Siam. Foto: https://stock.adobe.com/id/images/id/329346220?get_facets=1&order=relevance&safe_search=1&k=labu&filters%5Bcontent_type%3Aphoto%5D=1&clickref=1100lxUZavG3&mv=affiliate&mv2=Freepik&as_camptype=&as_channel=affiliate&as_source=partnerize&as_campaign=Freepik&as_content=api&as_audience=srp&sdid=6WTV6YJ5

ESENSI.TV - JAMBI

Siapa sangka labu siam punya khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kau? Kamu pasti sering menemui labu siam di dalam campuran sayur atau lalapan kamu, bukan?

Tak hanya rasanya yang enak, ternyata labu siam atau dengan nama latin sechim edule ini juga punya segudang manfaat untuk tubuh kamu.

Buah ini mengandung beragam nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, folat, serta beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, dan fosfor.

Dengan nutrisi tersebut, ini dia 4 manfaat konsumsi labu siam dirangkum oleh esensi.tv dari beberapa sumber.

1. Melancarkan Pencernaan

Labu siam sangat kaya akan serat, serat dari buah inilah yang diketahui dapat menyehatkan saluran pencernaan serta dapat menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di usus dan melancarkan buang air besar.

2. Menurunkan Kadar Asam Urat

Tak hanya tinggi serat, labu siam juga rendah akan purin. Hal itu membuat kadar asam urat di dalam tubuh kamu juga rendah.

Baca Juga  Vape dan Rokok Tembakau, Lebih Bahaya Mana?

Oleh karena itu, buah ini baik di konsumsi oleh orang-orang penderita asam urat. Namun, untuk yang satu ini masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, ya guys.

3. Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kandungan vitamin C di dalam labu siam dapat merangsang produksi kolagen di dalam tubuh.

Hal itu membuat buah ini menjadi salah satu buah yang dapat mencegah penuaan dini, mencegah kulit kusam, munculnya kerutan atau garis halus, dan lainnya.

4. Baik Untuk Otak

Labu siam mengandung 4% vitamin B6 yang dapat berguna untuk merangsang kinerja otak kamu. kandungan gizi dalam buah ini juga dapat memaksimalkan fungsi otak.

Hebatnya lagi, jika kamu rutin makan labu siam kamu bisa terhindar, lho dari sifat pelupa. Apalagi buat para remaja pikun, nih Cobain sayur enak kaya manfaat yang satu ini.

Nah, itu dia 4 manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau sering mengkonsumsi labu siam.

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life