Home » Yuk Cari Tahu Ide dan Gagasan Calon Presiden Kita, Tonton Debat Terakhir Malam Ini

Yuk Cari Tahu Ide dan Gagasan Calon Presiden Kita, Tonton Debat Terakhir Malam Ini

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Tiga pasang capres dan cawapres 2024 dan jajaran KPU, di Jakarta, Minggu (22/1/2024). Foto: KPU

ESENSI.TV - JAKARTA

Debat kelima calon presiden RI periode 2024-2029 digelar di  JCC, Jakarta malam ini, Minggu (4/2/2024). Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi para capres menyampaikan ide dan gagasanya melalui debat terbuka.

Debat kelima akan mempertemukan kembali calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Setelah debat kelima, maka para pasangan calon akan melanjutkan kampanye di berbagai kota di seluruh Indonesia, sampai pada masa tenang menuju hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Adapun topik yang akan dibahas dalam debat kelima capres adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

Seperti dilansir dari data KPU, Senin (29/1/2024), debat kelima digelar 10 hari sebelum hari H, pemungutan suara di TPS, yaitu tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga  Melki Laka Lena: Internal Golkar Solid, Kegaduhan Hanya di Luar Partai

Sedangkan, pemegang hak siar debat kelima adalah TVOne, ANTV, Net TV dan Garuda TV. Hingga sore ini, KPU belum mengumumkan tempat debat.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar empat kali debat masing-masing dua kali diikuti oleh calon pesiden dan calon wakil presiden.

Debat pertama tanggal 12 Desember 2023, diikuti oleh capres. Debat kedua menghadirkan cawapres tanggal 22 Desember 2023 dan debat ketiga capres tanggal 7 Januari 2024, dilanjutkan dengan debat keempat diikuti cawapres tanggal 21 Januari 2024.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life