Home » Yummy! Ini Rahasia Bakso Kikil Haji Yakin Digemari Pelanggan

Yummy! Ini Rahasia Bakso Kikil Haji Yakin Digemari Pelanggan

by fara dama
2 minutes read
Bakso haji yakin

ESENSI.TV - JAKARTA

Kisah inspiratif datang dari seorang pengusaha kuliner sekaligus Wakil Ketua Umum DPP BMK (Barisan Muda Kosgoro) 1957,  Muhammad Iksan. Iksan membagikan kisah inspiratifnya membangun bisnis kuliner Bakso Kikil  bersama rekan-rekannya.

Saat ditemui di bilangan Jakarta, tepatnya di PPK Kosgoro 1957 Iksan menyebutkan bahwa dia memulai bisnisnya di bidang ritel, hingga kini merambah ke bisnis berbagai bidang hingga kuliner, yaitu Bakso Kikil Haji Yakin.

Iksan memulai bisnis bakso ini kurang lebih 3 bulan, namun karena mendapat feedback yang cukup positif dari pengunjung, rencananya bakso ini akan membuka cabang lain.
Menurut Iksan salah satu yang harus diperhatikan saat memulai bisnis terutama bisnis kuliner adalah possitioning dan branding.

“Salah satu pemilihan nama “Haji Yakin” juga merupakan salah satu teknik marketing. Agar para konsumen mendapatkan kepercayaan dengan produk bakso yang dijual, seperti halal, kualitasnya terjamin,” kata Iksan.

Bakso Kekinian

Salah satu rahasia dan strategi bakso kikil ini terus digemari oleh para pecinta kuliner Bakso Kikil Haji Yakin terus berinovasi. Bakso Kikil Haji Yakin mengikuti tren kuliner bakso, salah satunya yaitu bakso prasmanan.

Baca Juga  Gohu Ikan: Kuliner Segar Khas Maluku

“Bakso yang dijual bervariasi, ada bakso telur puyuh, ada bakso keju, ada bakso tulang rangu, ada bakso urat, dan akan diperluas lagi varian kita. Toppingnya kan ada kikil, tulang rangu nanti akan ada lidah, kalau di counter kita komplit,” jelas Iksan.

Selain menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan, Bakso Kikil Haji Yakin juga menjadi ladang keberkahan. Lantaran menurut Iksan, barang dagangannya ini kerap membagikan bakso gratis di hari Jumat. Kegiatan bagi bagi bakso gratis ini disebut sebagai kegiatan Jum’at Berkah.

“Kegiatan amal ini sengaja dibuat agar imbang, disaat kita berbagi Insya Allah akan ada lagi yang masuk. Bagi seratus muncul 200. Nah itu untuk rumusnya selain strategi marketing ada juga strategi keberkahan,” kata Iksan.

Bakso Kikil Haji Yakin ini bisa dijumpai di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Editor : Dimas Adi Putra/Addinda Zen

 

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life