Home » Ginting Lolos ke Babak Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Ginting Lolos ke Babak Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

by Ale Luna
2 minutes read
Anthony Ginting Hadapi Anders Antonsen di Final Singapore Open 2023/PBSI

ESENSI.TV - JAKARTA

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau BAC 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ginting lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto dalam dua gim langsung, 21-18, 21-17 pada Kamis (27/4) waktu setempat.

“Saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu jadi sama-sama tahu permainan masing-masing,” kata Ginting dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (28/4).

Pada gim kedua, lanjut Ginting, dia hampir saja kehilangan dominasi permainan setelah Nishimoto bisa membalikkan keadaan. Keunggulan sempat diraih Nishimoto setelah berulang kali mengubah pola permainan. Strategi tersebut membuat Ginting kesulitan mencari pola yang pas untuk mengimbangi lawan.

“Dia coba mengubah pola dan saya agak ikut ke pola itu, tapi saya tidak mau didikte. Saat tertinggal beberapa poin itu saya coba mengubah juga polanya dan ternyata berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti pada babak 16 besar setelah dikalahkan unggulan kedelapan Prannoy HS asal India.

Baca Juga  Laris Manis, PSG Ikut Berlomba Tarik Harry Kane

Prannoy kembali menjadi batu sandungan bagi Chico pada laga yang menjadi pertemuan ketiga mereka. Dengan kekalahan rubber game 16-21, 21-5, 18-21 itu, kini Chico tertinggal 1-2 dalam catatan pertemuannya kontra Prannoy.

Pada awal gim ketiga, Chico mengaku kurang cepat dalam memulai pertandingan sehingga memberi peluang bagi lawan untuk menekan lebih dulu. Prannoy langsung menyajikan ritme serangan cepat yang memaksa Chico larut dalam pola permainan lawan.

“Sayang sekali sebenarnya, di poin-poin akhir gim ketiga saya malah banyak memberi bola lambung jadinya terus mendapatkan serangan. Tapi di luar itu, Prannoy juga bermain dengan cukup baik,” kata Chico.

Setelah ini, Chico akan langsung mengalihkan fokusnya untuk SEA Games 2023 mengingat ia juga menjadi bagian dari Kontingen Indonesia pada cabang olahraga tepok bulu di Phnom Penh, Kamboja.

“Tapi saya merasa permainan saya cukup baik hari ini, walau memang ada kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki. Setelah ini saya akan langsung fokus untuk persiapan menuju SEA Games,” ujar Chico.

Informasi terkait ajang bulu tangkis lainnya, bisa disimak di laman resmi PBSI https://pbsi.id/berita/*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life