Home » Striker PSM Makassar Ini Curi Perhatian Fans Bola Tanah Air, kok Bisa?

Striker PSM Makassar Ini Curi Perhatian Fans Bola Tanah Air, kok Bisa?

Ramadhan Sananta pun mencuri perhatian penggemar sepak bola Indonesia.

by vera bebbington
2 minutes read
Striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta/dok. Liga Indonesia Baru

ESENSI.TV - MAKASSAR

Tampil cukup impresif sepanjang kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta pun mencuri perhatian penggemar sepak bola Indonesia.

Aksinya yang terbaru adalah dia berhasil mencetak brace atau dua gol dalam kemenangan telak PSM Makassar 4-0 saat menghadapi PSS Sleman pekan lalu.

Berkat penampilan apiknya sepanjang musim ini, Ramadhan Sananta juga akhirnya dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke dalam skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu.

Lantas apa responsnya?

Menurut pemain kelahiran 27 November 2002 ini, kerja keras adalah resep rahasianya bisa tampil apik bersama PSM Makassar sepanjang musim ini.

“Kita bekerja keras semua untuk memenangkan pertandingan,” katanya, dilansir LigaIndonesiaBaru, dikutip Selasa (17/1/2023).

Saat ini dia masuk dalam jajaran striker lokal yang cukup produktif dan masuk dalam jajaran top skor BRI Liga 1 2022/2023.

Namun Ramadhan enggan memikirkan masalah top skor dan memilih fokus membawa tim meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

Apalagi saat ini timnya tengah bersaing di jalur perebutan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

“Saya tidak memikirkan top skorer, saya memikirkan untuk kemenangan tim. Tentunya kami harus bekerja keras apalagi jarak poin kita tidak terlalu jauh juga dengan posisi di bawahnya,” ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Baca Juga  Menang Telak atas RANS Nusantara FC 3-1, Ini Rahasia Kemenangan PSM Makassar

Sementara menanggapi ketertarikan klub yang berniat menggunakan jasanya dia menyebut bahwa kabar tersebut adalah rumor. Dia mengaku fokus memberikan penampilan terbaiknya untuk PSM.

“Masih rumor, kalau ditawarkan ke luar negeri ya saya akan ambil keputusan saya akan keluar. Tapi sekarang saya fokus dulu untuk PSM,” tandasnya.

Pemain bernama lengkap Muhammad Ramadhan Sananta ini memulai kariernya di Persikabo 1973. Dia dikontrak Persikabo untuk bermain di Liga 1 pada musim 2021 dan melakukan debut di liga pada 3 Februari 2022 dalam pertandingan melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Pada musim 2022–23, dia dikontrak PSM Makassar dan melakukan debut liga pada 15 Agustus 2022 dalam pertandingan melawan RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Cibinong.

Adapun untuk karier internasional, pada 24 September 2022, Ramadhan membuat penampilan pertamanya untuk tim nasional Indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan Curaçao. Tiga hari kemudian, ia kembali tampil di laga kedua melawan Curaçao yang berakhir dengan kemenangan 2–1.

*

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life