Home » Baguette: Simbol Kuliner Prancis yang Menggoda

Baguette: Simbol Kuliner Prancis yang Menggoda

by Administrator Esensi
1 minutes read
https://www.allrecipes.com/thmb/J96_s7wY7k0vQtMZ9l5_XQZn4cg=/1500x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/7028-french-baguettes-DDMFS-4x3-a3f7e7cc53654c8db2c9919148e7c915.jpg

Baguette adalah salah satu ikon kuliner Prancis yang sangat dikenal di seluruh dunia. Roti berbentuk panjang dan tipis ini memiliki sejarah panjang dan merupakan bagian penting dalam hidangan Prancis. Baguette yang segar dengan kerak renyah dan daging roti yang lembut telah menjadi pilihan wajib untuk berbagai hidangan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 10 fakta menarik tentang baguette:

Asal Usul yang Kuno

Baguette adalah bagian dari sejarah kuliner Prancis yang kaya. Namanya berasal dari kata “baguette,” yang berarti “tongkat” atau “batang kayu,” mengacu pada bentuknya yang panjang dan tipis.

Penyajian yang Menarik

Baguette sering disajikan secara langsung di tangan tanpa potongan piring atau pisau. Ini mencerminkan gaya santai dalam hidangan Prancis.

Proses Pembuatan

Proses pembuatan baguette melibatkan adonan tepung terigu, ragi, air, dan garam. Adonan diuleni, kemudian dipanggang hingga menghasilkan kerak yang renyah dan daging roti yang lembut.

Tanda Pengenal Kuliner Prancis

Baguette adalah salah satu tanda pengenal kuliner Prancis yang paling ikonik. Hidangan ini sering dikaitkan dengan restoran Prancis dan kafe di seluruh dunia.

Variasi Ukuran

Selain baguette standar, ada berbagai variasi ukuran baguette. Baguette tradition, yang lebih kecil, adalah salah satu contohnya.

Baca Juga  Jajanan Gemblong Faktanya Sobat Esensi!

Penyajian yang Beragam

Baguette bisa disajikan dengan berbagai cara. Ini bisa menjadi makanan pembuka yang disajikan dengan keju dan anggur, atau sebagai bahan dalam sandwich Prancis klasik, seperti croque-monsieur.

Kerak yang Khas

Kerak baguette adalah salah satu fitur paling ikonik. Keraknya renyah dan sering kali dihargai sebanyak isi roti itu sendiri.

Waktu Penyajian yang Penting

Baguette adalah makanan yang paling enak saat masih segar dari oven. Karena itu, banyak orang di Prancis biasanya membelinya setiap hari.

Penyimpanan yang Tepat

Baguette paling enak saat segar, tetapi jika Anda ingin menyimpannya, Anda harus menyimpannya dalam kantung kertas yang tidak kedap udara untuk menjaga kerak tetap renyah.

Pengaruh Global

Baguette telah memengaruhi berbagai varian roti di seluruh dunia. Roti Prancis sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Baguette adalah salah satu simbol kuliner Prancis yang menarik, lezat, dan sangat menggoda. Roti ini telah menjadi favorit di seluruh dunia dan menjadi elemen penting dalam hidangan Prancis. Selamat menikmati kelezatan baguette yang segar dan lezat dalam berbagai hidangan yang menggugah selera.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life