Home » Begini Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi dari Noda Membandel

Begini Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi dari Noda Membandel

by Junita Ariani
1 minutes read
Ada beberapa cara untuk membersihkan keramik kamar mandi dari aneka kotoran yang membandel.

Keramik kamar mandi yang terkena noda akan terlihat kusam dan kotor. Noda membandel akan mengurangi pancaran dari keindahan lantai kamar mandi.

Noda tersebut bisa berasal dari jamur, dan kerak. Namun ada beberapa cara untuk membersihkan keramik kamar mandi dari aneka kotoran tersebut.

Berikut disajikan cara membersihkan noda pada ubin kamar mandi, Kamis (5/10/2023).

1. Gunakan Bahan Alami Sebagai Pembersih

Ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada keramik kamar mandi. Di antaranya adalah cuka putih atau baking soda.

Caranya adalah mencampurkan cuka putih dengan air dalam botol semprot. Setelah tercampur, semprotkan pada area yang terkena noda.

Biarkan beberapa saat sebelum membersihkannya dengan sikat lembut atau spons. Jika anda menggunakan baking soda, maka campurkan dengan air.

Kemudian gosokkan pada noda sebelum juga bisa digunakan dibilas dengan air bersih.

2. Sabun Pencuci Piring

Campurkan sabun pencuci piring dengan air hangat. Kemudian anda bisa menggunakannya untuk membersihkan lantai. Gosok perlahan dengan sikat lembut untuk mengangkat noda membandel, dan bilas dengan air bersih setelahnya.

Baca Juga  Tips Merawat Bak Cuci Piring agar Tetap Bersih dan Kinclong

3. Pembersih Khusus Keramik

Pada pasaran, terdapat banyak pembersih khusus yang dirancang untuk mengatasi noda pada ubin. Pastikan Anda memilih produk yang aman untuk keramik dan mengikuti petunjuk penggunaannya dengan teliti.

Beberapa pembersih khusus ini bisa sangat efektif dalam menghilangkan noda membandel.

4. Pasta Gigi Putih

Ternyata, pasta gigi putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada ubin kamar mandi. Caranya mudah. Anda cukup mengoleskan pasta gigi putih tadi pada noda yang membandel di keramik.

Setelah dibiarkan selama beberapa menit, sikat dengan sikat gigi bekas yang lembut. Bilas dengan air bersih hingga keramik terlihat indah kembali.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life