Home » Dito Ariotedjo, Menpora Pertama Jajal Jalur Lari Lintas Alam Bukit Lawang Langkat

Dito Ariotedjo, Menpora Pertama Jajal Jalur Lari Lintas Alam Bukit Lawang Langkat

by Agita Maheswari
1 minutes read

ESENSI.TV - BAHOROK, SUMUT

Dito Ariotedjo menjadi Menpora pertama yang menjajal trek lari lintas alam bukit lawang di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Menpora Dito melewati medan yang menantang sepanjang 5 kilometer jalanan.

Momen ini terjadi usai Menpora Dito menghadiri kegiatan Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 di Terminal Puncak Desa Perkebunan Bukit Lawang, Langkat, Sabtu (27/5).

Menpora Dito menjajal trek lintas alam bukit lawang bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta rombongan.

“Sebelumnya sudah ada Menpora yang datang kesini belum?,” tanya Menpora Dito, seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora, dikuti Senin (29/5/2023).

“Belum ada, ini baru pertama,” jawab Wagub Sumut Musa Rajekshah dan mengatakan Dito Ariotedjo Menpora pertama.

Taman Nasional Gunung Leuser

Rombongan melewati medan yang cukup menantang saat memasuki kawasan trek.

Mulai dari punggungan naik curam, turunan curam, hingga menyebrangi sungai dengan jembatan.

Sepanjang perjalanan, Menpora Dito bersama rombongan disuguhkan dengan pemandangan alam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Ditengah perjalanan, seekor orang utan muncul diantara pohon.

Baca Juga  Menpora Berharap Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

“Ketemu orangutan namanya Si Alang, Aset Langka,” kata Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito kemudian memuji keindahan alam bukit lawang ini. Diharap sport tourism bisa berkembang menujuke arah yang lebih baik pada salah satu destinasi unggulan di Sumatera Utara itu.

“Sangat bagus dan sangat potensi. Ini adalah potensi yang sangat baik sekali. Kuta lihat suasana alamnya sangat indah, yang tidak bisa didapat di kota-kota. Didalamnya ini ada orangutan,” jelas Menpora Dito.

Sebelumnya, Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023 menjadi gelaran kedua setelah sebelumnya dengan nama Bukit Lawang Junggle Trail Run (BLJTR) 2022.

Karena dianggap sukses, gelaran ini pun dimasukkan di dalam kalender Asia Trail Master (ATM). Bahkan diakui di Asosiasi Lari Trail Dunia, International Trail Running Association (ITRA) dan Ultra-Trail du Mont-Blanc (UTMB).

Musa Rajekshah mengatakan, dari awal dirinya ingin BLOT ini menjadi event dunia.*

Email : agitamaheswari@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life