Home » Elon Musk Menggugat CEO OPEN AI

Elon Musk Menggugat CEO OPEN AI

by fara dama
1 minutes read
Elon Musk

ESENSI.TV - JAKARTA

CEO Tesla Elon Musk mendadak menggugat CEO OpenAI Sam Altman. Gugatan itu menuduh bahwa Sam Altman dan Greg Brockman yang kini hanya fokus mencari keuntungan dari perusahaan berbasis AI.

Menurut pengacara Elon Musk, perusahaan ini telah melanggar kontrak. Gugatan itu juga menyebut bahwa OpenAI merahasiakan desain GPT-4-nya yang merupakan model tercanggih dari ChatGPT.

Musk menyatakan dalam gugatannya bahwa sertifikat pendirian OpenAI menyatakan bahwa pekerjaannya “akan bermanfaat bagi publik” dan tidak “diorganisasikan untuk keuntungan pribadi siapa pun”.

Musk menggelontorkan lebih dari $44 juta ke OpenAI antara tahun 2016 dan 2020, dan membantu merekrut talenta terbaik seperti peneliti Ilya Sutskever.

Baca Juga  Luhut Pastikan Elon Musk Hadiri Pembukaan WWF ke-10

Awal Perselisihan Elon Musk dan Altman

Sementara itu, Altman telah menggerakkan OpenAI ke arah profitabilitas, dimulai dengan pendirian anak perusahaan  pada tahun 2019. Juga mengumpulkan uang dari investor, terutama Microsoft.

Musk semakin geram akibat kebijakan Altman pada tahun lalu. Dia memutuskan saat OpenAI merilis GPT-4 A.I, tetapi  menyembunyikan cara kerjanya dari semua orang kecuali dirinya sendiri dan Microsoft.

Editor: Raja Napitupulu

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life