Home » Ester Nurumi Pastikan Langkah ke Perempat Final Bulutangkis SEA Games 2023

Ester Nurumi Pastikan Langkah ke Perempat Final Bulutangkis SEA Games 2023

by Ale Luna
1 minutes read
Ester Nurumi Pastikan Langkah ke Perempat Final Bulutangkis SEA Games 2023/PB Djarum

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan langkahnya ke babak perempat final SEA Games 2023. Ester menyusul jejak tunggal putri lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi yang juga lolos.

Ester Nurumi mengalahkan wakil Malaysia, Xin Yee Ong dengan skor 21-15, 21-18. Dia mengatakan, lawan mempunyai serangan yang bagus di lapangan. Ia pun sempat merasa ragu-ragu dan mengalami kesulitan dalam mematikan lawan. Beruntung di poin-poin akhir, Ester mampu merebut kemenangannya.

“Hari ini cukup sulit, tapi saya bisa mengatasi dengan baik. Tadi pas main kaya masih ragu-ragu, dan lawan juga nggak gampang dimatikan. Lawan bermain dengan cukup baik. Jadi saya juga susah buat mematikan lawan. Untungnya di poin-poin akhir, saya bisa lepas dari tekanan,” kata Ester, dilansir laman PB Djarum, Sabtu (13/5).

Baca Juga  Pagelaran F1 Powerboat di Balige akan Dimaksimalkan Dongkrak Perekonomian Sumut

“Lawan punya serangan yang bagus, bola depan dan bola turunnya juga bagus,” sambung dia.

Di babak perempat final, Ester akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Vietnam, Thuy Linh Nguyen. Nguyen sendiri lolos dari babak pertama dengan mengalahkan pemain Myanmar, Thet Htar Thuzr dengan 21-13, 21-17.

“Lawan besok merupakan pemain bagus. Hari ini saya akan melihat cara mainnya dan mempersiapkan juga fokusnya. Besok harus lebih enjoy mainnya. Targetnya saya bisa meraih medali,” kata adik kandung pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

Adapun Komang akan berhadapan dengan Lee Xin Yi Megan. Pertandingan perempat final besok memastikan siapa-siapa saja yang akan mengamankan medali dari SEA Games edisi ke-32 ini.

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life