Home » Ini Agenda Kerja Wapres di Bali dan Jatim, Rabu 6 Desember

Ini Agenda Kerja Wapres di Bali dan Jatim, Rabu 6 Desember

by Junita Ariani
1 minutes read
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, Selasa (5/12/2023) sore, mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Timur (Jatim).

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, Selasa (5/12/2023) sore, mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali pada pukul 16.00 WIB/17.00 WITA.

Ma’ruf Amin diperkirakan tiba di Bali pada pukul 18.50 WITA, dan disambut oleh Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya beserta Ibu Ida Setiawati Mahendra Jaya beserta jajaran.

Ia akan menghadiri acara Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023.

Acara berlangsung di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Rabu (6/12/2023).

Wapres juga akan menyerahkan penghargaan kepada perwakilan K/L serta Pemerintah Provinsi dan Kota yang mendapatkan predikat nilai AA dan A.

Acara Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI Tahun 2023 diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Baca Juga  Tanding Lawan Australia, Wapres: Cukup Menantang bagi Timnas Indonesia

Apresiasi diberikan kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan ini pun diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh instansi untuk selalu bebenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Siang harinya, pada pukul 11.30 WITA/10.30 WIB, Wapres akan bertolak ke Bandara Notohadinegoro, Jember,  untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya.

Di sana Wakil Presiden akan menyerahkan bantuan program penurunan stunting dari Yayasan Dewa-Dewi Indonesia dan PT. Semen Imasco Asiatic Jatim.

Seusai seluruh rangkaian acara di Jember, Wapres akan langsung bertolak ke Surabaya untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. Wapres diperkirakan tiba kembali di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 18.20 WIB. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life