Home » Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Brunei

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Brunei

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana untuk mempersiapkan diri menjalani laga kedua kualifikasi piala dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa tanggal 17 Oktober 2023, di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu (14/10/2023). Foto: PSSI

Timnas Indonesia siang ini menjalani latihan perdana, guna mempersiapkan diri menjalani laga kedua kualifikasi piala dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa, tanggal 17 Oktober 2023.

Latihan perdana di Brunei, dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Sabtu (14/10).

Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa latihan perdana hari ini fokus di pemulihan fisik.

“Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, dari sisi Shayne Pattynama sebagai pemain, kondisi fisiknya bagus.

“Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok,” katanya.

“Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi, setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti,” lanjutnya.

Baca Juga  Kalahkan Vietnam, Tim U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023

Pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama akan berlangsung di Stadion Sultan Hasanah Bolkiah.

Pertandingan Sebelumnya Indonesia Menang

Sebelumnya, Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang turut menyaksikan pertandingan secara langsung menilai hasil tersebut sebagai awal yang baik.

“Ya ramai, sangat-sangat menghibur karena 6-0 dan ini kan nanti tanding di Brunei. Jadi saya kira awal yang baik lah,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media selepas pertandingan.

Tim Merah Putih berhasil mencetak gol pertama melalui Dimas Drajad pada menit ke-7. Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-11 setelah tendangan sudut Saddil Ramdani dituntaskan dengan baik oleh Rizky Ridho.

Pada babak kedua, Indonesia makin meningkatkan serangannya dan berhasil mencetak empat gol tambahan.

Email : ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life