Home » Mancing dan Menanam Mangrove Bersama Versi KIP

Mancing dan Menanam Mangrove Bersama Versi KIP

by Administrator Esensi
1 minutes read
Krakatau International Port (KIP), mengadakan acara mancing bersama pelanggan Krakatau International Port.

ESENSI.TV - JAKARTA

Krakatau International Port (KIP), mengadakan acara mancing bersama pelanggan Krakatau International Port. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung wisata bahari di daerah Banten. Selain itu, juga membangun kemitraan yang baik dengan pelanggan dan masyarakat pesisir khususnya para nelayan.

Selain kegiatan mancing bersama, Krakatau International Port juga melakukan Penanaman 6000 bibit mangrove. ini merupakan upaya Krakatau International Port dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan mancing bersama dan penanaman 6000 bibit mangrove bersama diadakan pada hari ini (19/5) di Pantai Gope, Banten. Kegiatan ini melibatkan Krakatau International Port, serta personel dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, yang memiliki minat dan kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

Acara ini dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, S.H. dan juga turut berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Sebagai bagian dari misi kami dalam melindungi sumber daya laut dan menjaga keamanan maritim. Kami merasa penting untuk terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk melindungi ekosistem pesisir. Kolaborasi dengan Krakatau International Port ini meneguhkan komitmen kami dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” ujar Kolonel Dedi.

Baca Juga  PLTU Sumsel 8 Segera COD Sesuai Rencana, 7 September 2023

Pentingnya Penanaman Mangrove

Dalam kesempatan ini juga, Chief Executive Officer Krakatau International Port Akbar Djohan, menyampaikan pentingnya penanaman mangrove serta harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan alam dan masyarakat sekitar.

“Kami sepenuhnya menyadari peran ekologis yang penting dan keberlanjutan ekosistem mangrove dalam menjaga keseimbangan lingkungan pesisir. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat upaya konservasi dan pelestarian lingkungan. Serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar,” ujar Akbar.

Melalui kegiatan ini, Krakatau International Port ingin memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekowisata bahari di daerah sekitar. Sejalan juga dengan memperkuat kemitraan yang baik dengan pelanggan dan masyarakat. Selain itu, acara ini diharapkan juga mampu menjadi inspirasi bagi perusahaan lain. Masyarakat umum juga diharapkan untuk lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan.

 

Editor: Dimas Adi Putra/Firda Nursyafira

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life