Home » Menparekraf Bahas Isu Pariwisata dan Lingkungan Berkelanjutan dengan 24 Komunitas

Menparekraf Bahas Isu Pariwisata dan Lingkungan Berkelanjutan dengan 24 Komunitas

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - BALI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan 24 komunitas di Bali. Pertemuan itu membahas isu-isu terkait pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungan.

Dalam kegiatan Netas: Temu Komunitas, Menparekraf mengatakan, Pemerintah senantiasa mendengarkan aspirasi dari seluruh elemen masyaraka.

Termasuk komunitas untuk menyampaikan masukan khususnya terkait pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungan.

Mulai dari aspek pengelolaan sampah, penggunaan energi baru terbarukan, hingga terciptanya Bali yang diharapkan.

“Sesuai dengan isu kelestarian lingkungan dan produk-produk wisata yang menunjang. Termasuk penanaman mangrove yang ternyata menjadi minat yang tinggi dari wisatawan,” ujar Sandiaga dalam keterangan pers yang dikutip, Kamis (18/5/2023).

Temu Komunitas yang dilaksanakan di Café Stuja Sanur, Selasa (16/5/2023) itu, dihadiri 75 peserta dari 24 komunitas.

Menparekraf juga mendengar masukan dari Komunitas Sungaiwatch terkait perilaku masyarakat untuk mengelola sampah rumah tangga. Seperti eco enzim yang ternyata bisa mengurangi 60 persen sampah organik.

Baca Juga  Destinasi Wisata Seru di Lampung: Eksplorasi Alam dan Budaya yang Memikat

“Saya apresiasi kepada Sungaiwatch melalui gerakannya untuk mendorong masyarakat mengelola sampah lebih baik. Mari kita mengurangi dan mengelola sampah lebih baik kedepan,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga meyakini, sektor-sektor yang berkaitan dengan ekonomi hijau ini akan mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

“Tadi saya juga bercerita kalau perusahaan-perusahaan yang fokus kepada keberlanjutan lingkungan ternyata memiliki masa depan yang cerah. Dan, Bali bisa menjadi pusat ekonomi hijau Indonesia kedepan,” ujarnya.

Hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso.

Kepala Biro Komunikasi Kemenprekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life