Home » Mendag Resmikan Okabe Gallery Jepang, Investasi Capai USD400 Miliar

Mendag Resmikan Okabe Gallery Jepang, Investasi Capai USD400 Miliar

by Junita Ariani
2 minutes read

ESENSI.TV - TANGERANG SELATAN

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyambut baik pembukaan Okabe Gallery oleh PT Okabe Hardware Premium Indonesia (PT OHI).

Investasi ini menunjukkan kepercayaan negara sahabat untuk berinvestasi di Indonesia, Karena meliha keadaan pertumbuhan ekonomi kita, stabilitas politik, daya beli, jumlah penduduk yang besar, serta kemampuan daya beli yang tinggi,” kata Mendag.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan pada acara Pembukaan Okabe Gallery, Jumat (19/5), di Tangerang Selatan, Banten.

Okabe Gallery adalah pusat perbelanjaan material bangunan premium milik perusahaan Jepang dan merupakan galeri berkonsep pertama di Indonesia.

Selain itu, kata Mendag, investasi tersebut sekaligus membuka peluang penyerapan tenaga kerja, peningkatan daya saing. Serta kolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah Indonesia (UMKM).

Ia juga memaparkan ekonomi Indonesia pada 2022 di tengah dunia yang penuh ketidakpastian. Tumbuh sebesar 5,31 persen, inflasi 5,5 persen, dan surplus ekspor tertinggi sepanjang sejarah USD55 miliar atau sekitar Rp 900 triliun.

Tahun ini, pertumbuhan ekonomi diperkirakan melambat, tapi Indonesia sudah tumbuh di atas 5 persen di triwulan pertama 2023.

“Kuatnya pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2023 didukung oleh aktivitas konsumsi rumah tangga yang memiliki kontribusi sebesar 52,88 persen,” ujar Mendag.

Sektor ritel kata dia, memiliki kontribusi penting dalam mendorong konsumsi rumah tangga tersebut.

Mendag Zulkifli Hasan berharap, investasi PT OHI dapat memberikan kontribusi yang baik, khususnya kepada pembangunan Indonesia. Salah satunya melalui kemitraan dengan UMKM Indonesia.

Apalagi Kemendag, kata Zulkifli Hasan, berupaya untuk meningkatkan daya saing UMKM melalui pengembangan kemitraan. Antara UMKM dengan ritel modern, lokapasar dan perbankan untuk mendongkrak perekonomian nasional ke depannya.

Baca Juga  Menteri Investasi: Indonesia Tidak Hanya Fokus Pada Investasi Negara Tertentu!

Mendag berharap, dengan kehadiran PT OHI Indonesia dapat membantu terbentuknya rantai pasok (supply chain) dan komposisi penawaran produk (product offering) yang berimbang. Antara produk manufaktur dan produk pengusaha lokal.

“Investasi ini kiranya bermanfaat bagi kedua negara. Dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia serta sebagai jalan untuk keuntungan dan kebaikan kedua negara,” jelasnya.

99,99 Persen Tenaga Kerja Lokal

Chairman Makoto Hirowatari menyampaikan keinginannya untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Ia mengatakan, melalui Okabe Gallery, pihaknya ingin berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan keselamatan bangunan di negara yang indah ini, Indonesia.

Sedangkan Vice President Director PT OHI, Budi Kho mengungkapkan, investasi yang ditanamkan pada pembukaan Okabe Gallery, hampir mencapai USD400 miliar. Adapun tenaga kerjanya sebanyak 99,99 persen merupakan tenaga kerja lokal.

Okabe Gallery juga menawarkan keramahan bagi para konsumennya. Adapun pemasok material bangunan dan dekorasi rumah pada Okabe Gallery berasal dari produsen lokal.

PT OHI adalah anak perusahaan Okabe Co., LtdJapan yang berpusat di Tokyo, Jepang yang memproduksi bahan-bahan konstruksi di Jepang dan telah berdiri selama 106 tahun.

PT OHI bergerak di bidang retail bahan bangunan dengan bidang usaha bahan konstruksi antara lain logam, porselen dan kayu, serta perlengkapan rumah tangga. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life