Home » Peringati Hari Oeang ke-77, Kemenkeu Selenggarakan Hibah Barang Milik Negara

Peringati Hari Oeang ke-77, Kemenkeu Selenggarakan Hibah Barang Milik Negara

by Junita Ariani
1 minutes read
Kemenkeu menyelenggarakan acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) Kemenkeu Satu pada rangkain perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 tahun.

Kementerian Keuangan atau Kemenkeu menyelenggarakan acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) Kemenkeu Satu.

Acara tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 tahun ini, Selasa (17/10/2023) di Aula Juanda Kemenkeu, Jakarta.

Terdapat 38 Organisasi/Lembaga yang mengusulkan secara mandiri dan lolos seleksi administrasi untuk menjadi penerima hibah BMN Hari Oeang Republik Indonesia.

Sebelumnya, ke-38 lembaga/organisasi itu telah dilakukan proses verifikasi validasi dan seleksi administrasi. Untuk menentukan Organisasi/Lembaga yang tepercaya untuk menjadi calon penerima hibah.

Sementara total BMN yang dihibahkan sebanyak 327 unit yang terdiri dari 22 unit minibus, 1 unit sedan, 1 unit sepeda motor. Kemudian, 160 unit PC, 15 unit laptop, 10 unit Note Book, 1 unit LCD projector, dan 117 unit meubelair.

Kegiatan Hibah BMN HORI ke-77 merupakan agenda tahunan pemindahtanganan BMN dengan cara hibah oleh satuan kerja di lingkungan Kemenkeu serta SMV/BLU.

Menurut Kepala Biro Umum Kemenkeu, Sugeng Wardoyo, hibah merupakan mekanisme pengalihan kepemilikan BMN, tanpa memperoleh penggantian.

Baca Juga  Sekjen PBB Guterres Ingatkan Situasi di Gaza Semakin Memburuk

Hibah dilakukan dengan pertimbangan untuk kepentingan sosial, budaya, keagamaan, kemanusiaan, pendidikan yang bersifat non komersial. Serta penyelenggaraan pemerintahan negara.

Kegiatan Hibah BMN ini kata dia, bertujuan untuk optimalisasi BMN yang sudah tidak digunakan untuk pelaksanaan tugas dan Fungsi. Tetapi masih memiliki nilai ekonomis serta layak pakai dan masih berfungsi dengan baik.

“Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan manfaat sosial bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Biro Manajemen Pengadaan dan BMN Kemenkeu, Edy Gunawan mengatakan, hibah ini merupakan kumpulan dari barang-barang milik negara. Yang ada di seluruh unit Eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Edy menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi seluruh unit dalam penyelenggaraan Hibah BMN ini.

Pada kegiatan Hibah BMN ini Kemenkeu menerima usulan calon penerima hibah BMN dari berbagai Organisasi/Lembaga di Indonesia.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life