Home » Puan Hadiri Sosialisasi Penurunan Stunting di Sukoharjo

Puan Hadiri Sosialisasi Penurunan Stunting di Sukoharjo

by Junita Ariani
1 minutes read
Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri roadshow percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

ESENSI.TV - SUKOHARJO

Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri roadshow percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia pun menekankan pentingnya keluarga yang sehat untuk menekan stunting di Indonesia.

Roadshow sosialisasi yang diberi nama ‘Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting’ digelar di Gedung Pertemuan Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (3/12/2023).

“Saya lihat ibu-ibu di sini waktu saya datang masih semangat. Apalagi untuk anaknya yah, pasti lebih semangat lagi,” kata Puan membuka sambutannya.

Isu tumbuh kembang menjadi salah satu perhatian utamanya setiap datang ke Sukoharjo. Puan kembali mengimbau agar orang tua menyadari kebutuhan gizi seimbang bagi buah hatinya demi menekan stunting.

“Tadi Bu Etik (Bupati Sukoharjo) bilang, kurang lebih Rp8 miliar telah diberikan ke Posyandu sebagai bukti kepedulian terhadap anak-anak Sukoharjo,” ungkapnya.

Menurutnya, upaya menekan stunting dinilai harus menjadi perhatian bersama. Sebab, target Pemerintah untuk menurunkan stunting tidak akan terealisasi apabila tidak ada kesadaran dari semua stakeholder, termasuk dari para orang tua.

Baca Juga  Mantap! Dua Taruna Akpol Raih Penghargaan di Ajang Internasional

“Bagaimana kita kasih anak-anak kita jangan makanan instan, bukan mie, bukan keripik pakai micin. Terus gulali, permen, jangan seperti itu. Tapi makanan yang bergizi seperti ikan, tempe, tahu. gotong royong dari semua pihak harus dilaksanakan,” paparnya.

Usai memberi sambutan, Puan Maharani menyempatkan diri berbincang dengan ibu-ibu terkait tumbuh kembang anak-anak mereka. Salah satunya dengan Handayani yang merupakan seorang ibu rumah tangga.

Handayani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Sukoharjo yang terus memberikan bantuan untuk menekan angka stunting.

Kepada Puan, ia juga mengungkapkan kekaguman terhadap sosok cucu Bung Karno ini. Ia bahkan memuji kecantikan Puan.

Di akhir acara, Puan menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako bagi setiap keluarga. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka memberikan gizi seimbang bagi anak-anak untuk mencegah stunting. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Rudi H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life