Home » Serahkan Bantuan Pangan, Presiden: Bantuan Diberikan Hingga Maret 2024

Serahkan Bantuan Pangan, Presiden: Bantuan Diberikan Hingga Maret 2024

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan bagi Masyarakat di Gianyar, Selasa (31/10/2023).

ESENSI.TV - BALI

Salah satu agenda kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bali, adalah menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah bagi masyarakat.

Bantuan pangan yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat digelar di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Selasa (31/10/2023).

Kepada masyarakat penerima, Presiden Jokowi menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus menyalurkan bantuan pangan tersebut hingga bulan Desember 2023.

Tidak hanya itu, Kepala Negara juga menyebut bahwa bantuan serupa akan diberikan hingga tiga bulan pertama tahun 2024. Yakni 10 kilogram beras tiap bulannya.

“Nanti setelah November ini, Desember kita tambah lagi satu lagi. Jadi 10 kg, 10 kg, 10 kg, 10 kg. Dan, juga doakan nanti Januari, Februari, Maret 2024 juga akan diberi 10 kg, 10 kg, 10 kg,” ujarnya.

Bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), kata Presiden, pemerintah juga akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu per bulan. Bantuan tunai tersebut diberikan pada bulan November dan Desember 2023.

Baca Juga  Bertemu Pengusaha China, Presiden Tekankan Komitmen Indonesia Jaga Investasi

“Yang banyak PKH ya. Nanti di bulan November dan Desember Ibu lihat akan ada transfer Rp200 ribu, Rp200 ribu, beda lagi. Yang ini sudah, yang itu beda lagi, Rp400 ribu sampai akhir tahun ya,” ungkapnya.

Dalam penyerahan bantuan itu, Presiden Jokowi juga membagikan dua buah sepeda bagi dua warga yang beruntung. Yakni yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Presiden seputar Pancasila dan Ibu Kota Nusantara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Ada juga Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, dan Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life