Home » Setelah Lampung, Presiden Jokowi Kembali Tinjau Jalan Rusak di Jambi

Setelah Lampung, Presiden Jokowi Kembali Tinjau Jalan Rusak di Jambi

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAMBI

Setelah Lampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau kondisi jalan di tanah air. Kali ini, Presiden Jokowi meninjau Jalan Nasional Batas Kota Jambi ke Pelabuhan Talang Dukuh, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Selasa (16/5/2023).

Namun sebelum ke Pelabuhan Talang Dukuh, Presiden meninjau ruas jalan dari Kota Jambi menuju Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam peninjauan jalan nasional batas Kota Jambi, Presiden mendengar keluhan dari masyarakat sekitar, Di mana pada ruas jalan ini  jumlah kendaraan angkutan tambang batu bara yang menuju ke Pelabuhan Talang Dukuh sangat padat.

Terutama di malam hari karena adanya truk pengangkut batu bara di malam hari. Untuk ruas jalan nasionalnya dalam keadaan cukup baik, namun untuk kondisi jalan kabupaten kurang baik.

Setelah menempuh perjalanan selama hampir 1 jam, rombongan Presiden tiba di Pelabuhan Talang Dukuh. Ketika akan berputar menuju jalan kembali, Presiden meminta arah berlawanan.

Di jalan tersebut, tampak jalan rusak. Presiden juga terlihat turun dari mobil untuk melihat langsung kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Partai Golkar Siap Menangkan Pemilu 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut bahwa meskipun jalan tersebut termasuk jalan kabupaten, namun perbaikannya akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Ini jalan kabupaten, kita akan perbaiki sepanjang 2 kilometer,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jalan tersebut, ucap Basuki, memang digunakan truk-truk pengangkut batu bara.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, Presiden Jokowi telah meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rakyat Talang Banjar. Di sana Presiden mengecek harga kebutuhan bahan pangan usai Lebaran.

Presiden mengatakan bahwa harga komoditas pangan di sana masih stabil, bahkan cenderung turun pada beberapa komoditas.

“Ini kan habis Lebaran saya ingin memastikan bahwa harga-harga masih baik dan justru beberapa turun, hanya telur saja yang harganya sedikit naik,” ungkap Presiden. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life