Home » Sukses Sumbang Emas, Atlet Boccia Yudha Berhasil Taklukan Malaysia

Sukses Sumbang Emas, Atlet Boccia Yudha Berhasil Taklukan Malaysia

by Junita Ariani
1 minutes read
Medali emas kembali ditorehkan atlet boccia, Felix Ardi Yudha di Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Kontingen Indonesia kembali meraih medali emas di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou. Kali ini emas ditorehkan tim boccia, Felix Ardi Yudha dalam pertandingan final pada Rabu (25/10/2023).

Pertandingan partai final nomor BC2 putra yang berlangsung di Hangzhou Gymnasium itu cukup sengit. Yudha yang melawan atlet asal Malaysia Lee Chee Hoong merasakan tekanan-tekanan di awal permainan.

Namun Yudha mampu mengantisipasi serangan lawan dengan tenang. Hingga akhirnya mampu unggul dengan skor akhir 5-3 di ajang Asian Para Games 2022.

“Jalannya pertandingan di awal dari N1-N3 sengit tapi masih bisa mengontrol diri, kontrol emosi serta mengikuti saran pelatih dan melakukan yang terbaik. Alhamdulilah hasilnya maksimal. Saya bisa meraih medali emas,” ungkap Yudha, usai pertandingan.

Baca Juga  Emas Pertama Nur Hazizah di Senam Ritmik Special Olympics Summer Games 2023

Yudha mengaku telah bertemu saingan terberatnya hingga masuk ke partai final. Untuk meraih medali emas, ia selalu bermain dengan mengontrol emosi.

Menariknya, ini kali ketiga Yudha bertemu Chee Hoong. Dua pertandingan sebelumnya Yudha selalu dikalahkan, namun kali ini dia membalasnya dengan kemenangan manis di podium tertinggi kelas BC2 putra.

“Strateginya tenang, jangan pakai emosi dan lakukan terbaik untuk negara,” kata Yudha.

Dalam kesempatan itu, Yudha juga mengucapkan terimakasih untuk para pelatih, tim boccia Indonesia dan NPC Indonesia yang telah mendoakan dan mendukungnya di Asian Para Games. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life