Home » Inilah Target Medali Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou

Inilah Target Medali Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou

by Junita Ariani
2 minutes read
Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou di Pendopo Balai Kota Surakarta, Sabtu (14/10/2023).

ESENSI.TV - SURAKARTA

Menpora Dito Ariotedjo menjadi pembina upacara pada Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou. Pengukuhan dilakukan di Pendopo Balai Kota Surakarta, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Laporan kesiapan Kontingen Indonesia oleh Chef de Mission (CdM) Asian Para Games Indonesia disampaikan Angela Tanoesoedibjo.

Angela mengatakan, sejak dibentuknya tim Kontingen Indonesia, telah dilakukan analisa dan evaluasi para pelatih terhadap potensi capaian prestasi para atlet.

Evaluasi dilakukan selama menjalani pemusatan pelatihan mengikuti invitasi internasional serta tryout.

“Maka secara realistis sekaligus sebagai motivasi kepada para atlet, telah ditetapkan target kontingen Indonesia adalah meraih sepuluh besar,” ujar Angela.

Rincian target capaian medali yang dimaksud yaitu 19 medali emas, 23 medali perak, dan 25 medali perunggu. Kontingen Indonesia dalam hal ini memberangkatkan 130 atlet yang tersebar pada 12 cabang olahraga.

Rincian persebaran atlet itu adalah 22 atlet para atletik, 18 atlet para bulu tangkis, 15 atlet para tenis meja 15 orang, 9 atlet para renang.

Kemudian, 9 atlet para angkat berat, 5 atlet boccia, 6 atlet blind judo, 18 atlet para catur, 5 atlet para panahan, 7 atlet para balap sepeda. Selanjutnya, 12 atlet lawn bowls, dan empat atlet para menembak.

Baca Juga  Kalahkan China, Para-Balap Sepeda Sri dan Fadli Tambah Dua Emas

Kukuhkan Para Atlet

Menpora Dito kemudian mengukuhkan para atlet dan ofisial Kontingen Indonesia.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai perjuangan kita bersama untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan,” sambungnya.

Menpora lalu menyerahkan bendera Merah Putih kepada CdM Asian Para Games sebagai tanda melepas kontingen dalam ajang yang berlangsung dari 22 sampai 28 Oktober 2023.

Bendera dikibarkan oleh CdM Angela, untuk kemudian dicium oleh perwakilan atlet.

Hadir dalam pengukuhan ini di antaranya Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Asian Para Games sendiri adalah pesta olahraga yang diadakan khusus untuk atlet difabel atau dengan disabilitas. Penyelenggaraan di Hangzhou, Tiongkok.

Ini merupakan kali keempat digelar, yang sejatinya dilaksanakan 2022 silam. Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, event ini diundur dan baru akan dilaksanakan tahun ini. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life