Home » Dito Minta Atlet Jaga Kondisi Mental dan Fisik Selama Asian Para Games 2022

Dito Minta Atlet Jaga Kondisi Mental dan Fisik Selama Asian Para Games 2022

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers mengenai Asian Para Games 2022 yang akan berlangsung 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

ESENSI.TV - SURAKARTA

Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo berpesan kepada National Paralympic Committee (NPC) Indonesia untuk menjaga kondisi fisik dan mental para atlet.

“Kita sangat berharap pada kontingen Asian Para Games yang selama ini selalu menorehkan prestasi gemilang. Jadi saya ingin menitipkan pada NPC dan CdM, tolong benar-benar para atlet ini secara mental dan fisiknya dikontrol dan dilihat,” tutur Menpora.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai menghadiri launching Jersey Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022, Jumat (13/10/2023), malam di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Asian Para Games 2022 akan berlangsung pada 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok. Karena itu, Menpora berharap fisik dan mental para atlet tetap dijaga.

“Jangan sampai kejadian lagi, fisik dan mentalnya lagi capek terus tetap dipaksakan bertanding,” sambung Menpora.

Diketahui hasil Asian Games 2022 Hangzhou menjadi bahan evaluasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Perihal potensi gangguan cuaca selama di Hangzhou, Menpora Dito meyakini telah dipersiapkan secara matang saat pelatihan nasional (pelatnas) di Surakarta.

Baca Juga  Asian Para Games, Arianti Sumbang Medali Emas di Lari 100 Meter Putri

Ia juga meyakini cuaca di Hangzhou tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Ketika saya kunjungan ke Asian Games, bisa dibilang cuaca di sana tidak jauh beda dengan di Indonesia,” tegas Menpora.

Sementara itu Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan, upaya menjaga kesehatan fisik dan mental para atlet telah dilakukan.

Di mana saat ini telah memasuki masa tapering atau masa penurunan intensitas pelatihan. Sehingga nanti ketika berangkat ke Hangzhou dalam kondisi terbaik.

“Kami sudah perhitungkan ketika mereka bertanding dari tanggal 20 hingga 27 OKtober, mereka sudah mencapai tahap peak performance,” ucap Rima.

“Jadi saat ini tinggal tapering saja, menjaga kondisi, kemudian fokus. Mudah-mudahan dengan sedikit keberuntungan, target kita bisa melesat ke atas,” sambung Rima. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life