Home » Trofi Piala Dunia U-17 Bakal Dipamerkan di Empat Kota

Trofi Piala Dunia U-17 Bakal Dipamerkan di Empat Kota

by Ale Luna
2 minutes read
Trofi Piala Dunia U-17 Bakal Dipamerkan di Empat Kota-Ketua Umum PSSI Erick Thohir/PSSI

Local Organizer Committee (LOC) berkolaborasi dengan FIFA akan memamerkan trofi Piala Dunia U-17 di empat kota di Indonesia.

Masyarakat dari berbagai kalangan bisa melihat langsung lebih dekat piala tersebut di Jakarta (15 Oktober 2023), Bandung (22 Oktober 2023), Surabaya(29 Oktober 2023), dan Surakarta (5 November 2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong lebih banyak kegiatan promosi untuk menyukseskan acara Piala Dunia U-17 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia. Salah satunya tentu mengenai bidding Piala Dunia 2034 yang sedang jadi pembicaran serius,” kata Erick dalam keterangannya, dilansir laman www.pssi.org, Rabu (11/10).

Agenda Trophy Experience dihelat berbarengan momen car free day pada hari Minggu di tiap kotanya. Trofi akan dipajang di area publik yang mudah dijangkau.

Piala akan dipertontonkan ke khalayak luas di Bundaran HI (Jakarta), Gedung Sate, (Bandung), Balai Pemuda (Surabaya), dan Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegara (5 November).

Masyarakat bisa terlibat langsung mengikuti kegiatan talkshow, games, kuis. Tujuan kegiatan ini selain membangkitkan euforia keberadaan Piala Dunia U-17 di negara, juga menjadi ajang untuk menginformasikan kepada tentang pembelian tiket pertandingan.

Baca Juga  Trofi Asli Piala Dunia U-17 FIFA Dipamerkan di Cikapayang Dago Park Bandung

Selain itu, masyarakat juga akan diberikan kesempatan untuk berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17. Pelaksanaan trophy experience bakal menjadi media sosialisasi buat di kota-kota penyelenggara Piala Dunia U-17.

“Kami berharap masyarakat bisa tahu ini ada event besar di kotanya masing-masing. Mereka bisa mengajak orang-orang terdekatnya untuk foto bersama piala yg diperebutkan. Selain trophy eexperience akan ada sejumlah kegiatan konser di stasiun televisi,” ucap Erick.

Konser-konser musik menghadirkan artis-artis top papan atas Tanah Air akan digelar di stasiun televisi milik Grup EMTEK, pemegang hak siar Piala Dunia U-17. Antara lain: Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 pada Selasa (10/10/2023) di SCTV, Konser #IndonesiaSukses Pesta Bola Dunia 2023 pada Sabtu (4/11/2023) di Indosiar, Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2023 pada Jumat (10/11/2023) di SCTV dan Indosiar,Konser Final Pesta Bola Dunia 2023 pada Sabtu (2/12/2023) di SCTV dan Indosiar.

“Kami ingin seluruh warga Indonesia bisa merasakan kemeriahan Piala Dunia U-17. Ini event kebanggaan kita bersama,” papar Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life