Home » Asean Para Games Kamboja, Kontingen Indonesia Tempati Urutan Teratas Sementara, 31 Emas

Asean Para Games Kamboja, Kontingen Indonesia Tempati Urutan Teratas Sementara, 31 Emas

by Junita Ariani
2 minutes read
Hari pertama setelah pembukaan Asean Para Games 2023 Kamboja kontingen Indonesia menempati urutan teratas sementara dengan perolehan 31 emas, 27 perak dan 17 perunggu total 75 medali.

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Trend positif perolehan medali kontingen Indonesia terus naik di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja. Bahkan kontingen Indonesia menempati urutan teratas sementara dengan perolehan 31 emas, 27 perak dan 17 perunggu total 75 medali.

Demikian disampaikan Staf Ahli Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Puteradalam keterangan tertulis Kemenpora, Senin (5/6/2023).

Dwijayanto sendiri menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Kamboja.

“Hari pertama setelah pembukaan Asean Para Games 2023 Kamboja, Sabtu (3/6/2023), kontingen Indonesia terus unjuk kekuatan. Hingga pukul 00.00, Minggu (4/6/2023) dini hari, kontingen Indonesia menempati urutan teratas sementara dengan perolehan 31 emas, 27 perak dan 17 perunggu total 75 medali,” terangnya.

Ia menilai perjuangan yang gigih dan semangat tinggi menjadi modal berharga mencapai target juara umum kontingen Indonesia dapat terwujud.

“Saya hadir memberikan semangat mewakili Bapak Menpora. Mulai saat pembukaan dan alhamdulillah kami sempat menyaksikan perjuangan atlet di beberapa cabang olahraga,” kata Dwijayanto.

“Semoga apa yang diharapkan bersama untuk menjadi juara umum Asean Para Games tahun 2023 ini tentunya akan tercapai. Saya yakin dengan perjuangan yang gigih, semangat dari tim Indonesia target itu bisa terwujud,” harapnya.

Dia juga berharap hingga tahap akhir pelaksanaan Asean Para Games 2023 posisi Indonesia berada di posisi teratas.

Baca Juga  Malaysia Open 2023: Apri/Fadia Melaju ke Semifinal

“Insha Allah kita akan menjadi juara umum di Asean Para Games ke-12 Kamboja ini,” tambah Dwijayanto.

Meraih Banjyak Emas

Dwijayanto berkesempatan menyaksikan perjuangan pahlawan bangsa di beberapa cabang olahraga mulai dari para renang, blind judo, hingga para atletik.

“Saya pada hari ini menyaksikan begitu semangat dan gigihnya perjuangan atlet kita khususnya di para atletik. Alhamdulillah pada hari ini kita meraih banyak emas dari para atletik, para renang dan blind judo. Tentu kita harapkan target yang sudah dicanangkan bisa tercapai,” ucapnya.

Sementara, Tenaga Ahli Menteri Bidang Kemitraan Antar Lembaga, Uden Kusuma Wijaya yang berharap target juara umum di Asean Para Games 2023 Kamboja dapat terpenuhi.

“Dihari ini secara keseluruhan kita sudah menduduki peringkat teratas sementara. Harapan saya ini bisa kita pertahankan dan terus meningkat sehingga harapan untuk menjadi juara umum semakin lebar,” ujarnya yang turut menyaksikan pertandingan.

Ia juga berharap semua atlet berusaha maksimal untuk mempertahankan juara umum di tahun sebelumnya.

“Saya kira saya melihat bagaimana para atlet ini berjuang dan berusaha. Saya yakin dan percaya mereka akan bisa mencapai target,” tutupnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life