Home » Bank Sumut Diminta Bekerja Secara Profesional, Intervensi akan Merusak Sistem

Bank Sumut Diminta Bekerja Secara Profesional, Intervensi akan Merusak Sistem

by Junita Ariani
2 minutes read

ESENSI.TV - MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Bank Sumut bekerja secara profesional. Dia tidak ingin bank kebanggaan Sumut ini diintervensi pihak-pihak yang tidak berkompeten.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat memberikan arahan dan bimbingan kepada Komisaris, Direksi, Dewan Pengawas Syariah dan staf Bank Sumut, Selasa (23/5/2023).

Intervensi dari pihak-pihak yang tidak berkapabilitas akan merusak sistem Bank Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Ia mengaku banyak pihak yang datang dan minta kepadanya.

“Pak tolong bantu Pak, tolong ini Pak. Saya tidak mau walau gubernur punya saham tertinggi di sini,” kata Edy di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Dia juga tidak ingin ada pihak-pihak yang memobilisasi Bank Sumut untuk kepentingan pribadi dan golongan. Tindakan-tindakan seperti inilah yang menurutnya malah membuat Bank Sumut akan sulit berkembang.

“Saya yakin Bank Sumut harusnya bisa berkembang kalau kalian bekerja profesional, tidak ikut campur dengan kepentingan dan urusan politik. Bekerja saja sesuai tupoksi kalian, tidak usah ke sana ke mari,” tegas Edy Rahmayadi.

Baca Juga  Koperasi Pegawai RI Alami Kendala Pembayaran ASN, Ijeck akan Sampaikan ke Bank Sumut

Keberhasilan Bank Sumut, menurut Edy Rahmayadi, ketika berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bank Sumut bisa digunakan untuk membangun infrastruktur dan program menyejahterakan masyarakat.

“Kalau dividen kalian besar, bisa kita bangun jembatan, jalan, menyejahterakan masyarakat, kenapa tidak bisa,” kata Edy Rahmayadi.

Plt Dirut Bank Sumut Hadi Sucipto mengatakan akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi.

Pihaknya akan terus mengevaluasi kinerja dan program-program Bank Sumut untuk mengembangkan bank kebanggaan daerah Sumut ini.

“Kita akan tindak lanjuti, ini memberikan kami semangat baru untuk bekerja lebih baik dan lebih profesional sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hadi Sucipto.

Hadir pada kegiatan ini, Dewan Komisaris Independen Bank Sumut Erlina, para Direktur Bank Sumut, pimpinan divisi dan karyawan Bank Sumut. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut serta pimpinan Bank Sumut Syariah. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life