Home » Erick Thohir Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia untuk Latih Pemain Muda

Erick Thohir Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia untuk Latih Pemain Muda

by Ale Luna
1 minutes read
Erick Thohir Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia untuk Latih Pemain Muda/PSSI

ESENSI.TV - JAKARTA

Ketua Umum PSSI Erick Thohir datangkan lima legenda sepakbola dunia untuk latih pemain muda Indonesia.

Indonesia sendiri menjadi pusat perhatian dunia, terutama sejak menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, setelah tim U – 22 mengalahkan  tim Thailand di Final SEA Games Kamboja dengan skor 5 – 2.

Adapun kelima legenda tersebut, yakni Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

“Indonesia saat ini tengah berbenah untuk memperkuat persepakbolaannya. Untuk itu, timnas Indonesia membutuhkan banyak interaksi dengan para legenda sepakbola demi meningkatkan nyali, sifat mendasar untuk menjadi juara,” kata Erick dalam keterangan resmi PSSI, Rabu (31/5).

“Dengan banyaknya interaksi dengan para legenda sepakbola, para pemain timmas Indonesia tidak perlu lagi gemeteran saat menghadapi lawan seberat apapun. Ini sudah terbukti saat Indonesia menjuarai SEA Games Kamboja,” tambahnya.

Roberto Carlos, Materazzi, Veron, dan Abidal memimpin sesi pelatihan dan motivational talk show untuk peserta U-16 di Stadion BRI BRILiaN pada Selasa (30/5). Tujuannya untuk membentuk mental juara, teknik, hingga strategi.

Baca Juga  FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Apa Alasannya?

“Kami datang ke Jakarta, atas undangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ujar Roberto Carlos.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Materazzi, Veron, Abidal, dan Karagounis. Selain itu, empat pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho turut bergabung dengan lima legenda dunia itu demi memberikan ilmu kepada bibit-bibit unggul Indonesia.

“Saya datang untuk memberikan pelatihan special untuk pesepakbola masa depan,” ujar Materazzi.

Kelima legenda ini menjalani rangkaian bertajuk “BRIMO: Future Garuda” yang meliputi transfer knowledge, mini turnament, coaching clinic, sesi game, talk show, hingga temu sapa.

Seluruh kegiatan itu digelar pada 29 Mei – 1 Juni 2023 di berbagai tempat, termasuk di Stadion BRI BRILian, Jakarta Selatan dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life