Home » India Open 2023: Gregoria Gagal Melangkah ke Babak Perempat Final

India Open 2023: Gregoria Gagal Melangkah ke Babak Perempat Final

Gregoria sebenarnya bisa mengimbangi permainan dari An Se Young, namun sering melakukan kesalahan sendiri

by vera bebbington
1 minutes read
Gregoria Mariska Kini Duduki Peringkat 7 Dunia/PBSI

ESENSI.TV - NEW DELHI

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus menghentikan langkahnya di ajang India Open 2023. Pada babak 16 besar, Gregoria dikalahkan unggulan Korea, An Se Young dalam dua gim langsung, 16-21, 18-21.

Gregoria sebenarnya bisa mengimbangi permainan dari An Se Young karena ia menyajijkan permainan yang banyak mengecoh lawan. Namun, ia juga sering melakukan kesalahan sendiri yang menambah keuntungan lawan.

“Hari ini permainan saya jauh dari yang saya harapkan. Strategi dan pola permainan yang saya harapkan tidak berjalan dengan baik. Dalam permainan reli, misalnya, saya jadi ragu-ragu dan kurang yakin dengan permainan atau pukulan lanjutannya,” kata Gregoria, dikutip keterangan resmi PBSI, Jumat 20 Januari 2023.

Pencapaian Gregoria pada dua turnamen di awal tahun 2023 memang hanya bertahan sampai babak kedua saja. Usai mengalahkan He Bing Jiao di babak pertama Malaysia Open 2023, Gregoria dikalahkan pemain Taiwan, Wen Chi Hsu pada babak kedua.

Baca Juga  Rikki Marthin Simbolon Kantongi Emas di Lari 10.000 Meter SEA Games

Sementara di India, sebelum dihentikan An Se Young di babak kedua, Gregoria mengalahkan Line Christophersen di babak pertama.

“Selama mengikuti dua turnamen di Malaysia dan India Open, hasilnya jelek. Jauh dari ekspektasi saya. Saya tidak mengira, performa saya kurang maksimal, ujarnya.

Meski demikian, ia tak mau larut dalam kesedihan dan bersiap menatap pertandingan selanjutnya, yakni gelaran Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung di Jakarta pekan depan.

Saya harus segera menatap turnamen berikutnya di Indonesia Masters. Semoga hasilnya lebih baik, dan saya bisa menampilkan performa lebih baik, apalagi main di depan penonton di Jakarta, katanya.

 

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life