Home » Indonesia Kirim Tim Terbaik ke Singapura Open 2023

Indonesia Kirim Tim Terbaik ke Singapura Open 2023

by Ale Luna
2 minutes read
BUMN Erick Thohir

ESENSI.TV - JAKARTA

Indonesia kirim tim terbaik pada turnamen bulutangkis Singapura Open 2023. Selain mengejar poin Olimpiade Paris 2024, skuad Merah-Putih juga mengusung target besar untuk mengulangi kejayaan dan prestasi gemilang tahun lalu.

Turnamen Singapura Open bakal berlangsung 6-11Juni 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang. Kejuaraan level HSBC BWF World Tour Super 750 ini memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain diharapkan bisa merebut poin rangking sebanyak mungkin menuju ke Olimpiade Paris.

“Harapannya, para pemain kita bisa tampil optimal dan bisa mempertahankan prestasi yang direbut tahun lalu. Asal mau berusaha keras dan berdoa, harapan itu selalu ada,” kata Rionny dalam keterangan resmi PBSI, Senin (5/6).

Dalam tim yang akan bertarung ke negeri tetangga ini, terdapat para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Ada nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhamnad Rian Ardianto, dll.

Para pemain juga mengaku optimistis akan mampu membawa gelar. Fajar Alfian, misalnya. Setelah tidak berhasil di Malaysia Masters, dia memilih tidak lanjut ke Thailand Open. Waktunya digunakan untuk persiapan serius di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga  Lawan Uzbekistan Besok, Tim U-24 Indonesia Siapkan Taktik Khusus

“Setelah latihan sekitar 10 hari, kami siap bertarung lagi. Kami merasa lebih fresh dan siap tampil maksimal di Singapura Open. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding,” kata Fajar.

Pemain lain pun mengungkapkan suara senada. Rehan Naufal Kusharjanto, pemain ganda campuran, menyebut dirinya bersama Lisa Ayu Kusumawati pun siap tempur.

“Setelah absen dari Thailand Open, saya dan Lisa bisa berlatih dengan baik. Kini, saya sudah siap tempur. Keberhasilan meraih emas SEA Games Kamboja lalu, menambah semangat dan motivasi kami,” ujar Rehan.

“Saya juga siap. Persiapannya juga oke,” kata Lisa.

Gregoria Mariska pun menyatakan siap berjuang maksimal di Singapura Open. Keberhasilan maju ke final Malaysia Masters lalu, makin menambah rasa percaya diri andalan tunggal putri ini.

“Usai main dari Malaysia, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Hasil di Malaysia lalu bisa menambah semangat dan rasa percaya diri untuk jadi modal bersaing di Singapura Open,” ujar Gregoria.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life