Home » Ini Kegunaan Cover pada Mobil

Ini Kegunaan Cover pada Mobil

by Junita Ariani
1 minutes read
Cover yang juga sering disebut sarung berfungsi untuk melindungi mobil dari berbagai faktor lingkungan dan cuaca.

ESENSI.TV - JAKARTA

Sudah seharusnya jika pemilik mobil menyiapkan garasi untuk menyimpan kendaraannya agar terhindar dari panas terik matahari ataupun hujan lebat.

Namun ternyata masih banyak pemilik kendaraan yang tidak memiliki garasi. Jangan khawatir, masih ada cara untuk melindungi kendaraan tersebut.

Caranya adalah dengan memberikan cover pada mobil. Cover yang juga sering disebut sarung berfungsi untuk melindungi kendaraan roda empat dari berbagai faktor lingkungan dan cuaca. Bahkan sarung ini juga mampu melindungi dari goresan.

Dikutip dari website suzuki.co.id, Jumat (8/9/2023), cover memiliki banyak kegunaan. Berikut disampaikan manfaat dari mobil yang mendapat perlindungan oleh cover.

1. Melindungi dari Terik Matahari

Cover mampu melindungi kendaraan panas terik matahari yang menyengat. Sebab, panas matahari mampu membuat cat mobil menjadi pudar.

Nah, dengan mendapat perlindungan dari sarung maka cat akan tetap terjaga berkilau.

2. Melindungi dari Kotoran

Cover juga bermanfaat untuk melindungi mobil dari berbagai jenis kotoran, seperti kotoran debu, daun-daunan yang jatuh dari pohon, kotoran burung dan lainnya.

Baca Juga  Tips Memilih Mobil untuk Perempuan

Dengan mendapatkan perlindungan dari sarung tersebut, maka mobil akan tetap terjaga kebersihannya.

3. Melindungi Mobil dari Hujan

Banyak pemilik mobil yang tidak menyadari bahwa air hujan mengandung zat asam yang dapat mempengaruhi kualitas cat kendaraan.

Zat asam dari air hujan dapat menimbulkan bercak pada cat sehingga mengurangi nilai estetika cat kendaraan tersebut. Adanya sarung tersebut membuat cat kendaraan tetap terawat dan berkilau.

4. Menghindari dari Goresan

Cover juga mampu menghindari kendaraan dari terkena goresan yang bisa datang darimana saja. Seperti dari orang yang lewat kendaraan dan dengan sengaja ingin menggores cat kendaraan.

5. Menghindari dari Pencurian

Dengan tertutup maka orang tidak bisa melihat bagian interior kendaraan. Dan hal ini mampu menghindari dari niat jahat orang yang ingin melakukan pencurian.

Demikian penjelasan tentang dari manfaat menggunakan cover atau sarung untuk kenderaan roda empat Anda. Semoga bermanfaat.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life