Home » Ini Rangkaian Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Besok, 28 Oktober

Ini Rangkaian Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Besok, 28 Oktober

by Junita Ariani
1 minutes read
Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 pada 28 Oktober 2023.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2023, Menteri Pemuda dan OLahraga atau Menpora Dito Ariotedjo akan melaporkan penyelenggaraan HSP 2023.

Kegiatan akan digelar di Monas (Monumen Nasional) Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda ke 95 akan di isi dengan sejumlah kegiatan.

Yakni launching lagu Pemuda Bersatu, momen kebersamaan dan persatuan pemuda Indonesia. Hingga pemberian penghargaan kepada para pelopor dan penggerak pembangunan sektor kepemudaan.

Acara puncak akan diramaikan dengan penampilan musisi nasional seperti JKT 48, Wika Salim, Saykoji X Yacko X Laze X Ramben, D’Masiv, Dhyo Haw, Tri Vanita hingga The Sigit.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan HSP 2023 adalah “Bersama Majukan Indonesia”. Tema tersebut mengajak seluruh komponen menjadikan budaya gotong royong dan tolong menolong sebagai unsur penting dalam national character building.

Sebelumnya, Menpora Dito menyampaikan peringatan HSP di Monas akan mengundang seluruh elemen dari organisasi kepemudaan, komunitas, dan juga para individu.

Baca Juga  Menpora Launching Bulan Pemuda dan Kick Off Peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Acara ini gratis untuk semua orang, ajak teman-teman yang banyak untuk hadir. Jangan lupa cek kegiatan lengkapnya di media sosial kemenpora” ujar Menpora dikutip Jumat (27/10/2023).

Menurut Dito, konsep acara HSP ke 95 akan dibuat meriah dan megah sesuai selera generasi muda. Seperti janjinya bahwa Kemenpora dengan segala program kepemudaannya ingin menjadi “rumahnya anak muda”

“Kami akan mengemas masa lalu, masa kini, dan masa depan menjadi satu ke satuan di acara Hari Sumpah Pemuda ke 95. Jadi insyaallah ini akan menjadi acara yang monumental dan bermakna bagi kita semua ” jelas Menpora.

Ia juga menggandeng Kiki Ucup selaku Festival director Pesta Pora untuk mengelola perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 95. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life