Home » Jokowi Umumkan Logo Resmi IKN

Jokowi Umumkan Logo Resmi IKN

by Lyta Permatasari
1 minutes read
Logo baru IKN

ESENSI.TV -

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan logo resmi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Selasa (30/5) sore.
Logo resmi itu adalah ‘Pohon Hayat’. Logo yang terpilih adalah hasil desain Aulia Akbar.

“Yang terpilih adalah Pohon Hayat, Yang didesain oleh Mas Aulia Akbar,” ujar Presiden Jokowi saat mengumumkan logo IKN yang disiarkan langsung via akun Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan logo yang terpilih akan menjadi identitas visual bagi Ibu Kota Negara (IKN).

Logo yang Terpilih Hasil dari Voting

Logo yang terpilih adalah yang mendapat voting terbanyak dari masyarakat. Sebelumnya, Istana telah lakukan voting terhadap lima logo finalis di website ikn.go.id, proses voting tersebut sudah ditutup pada 20 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Otorita Ibu Kota Negar (IKN) Bambang Susantono menjelaskan setidaknya ada 500 ribu orang yang melakukan voting berdasarkan lima logo IKN yang ditawarkan melalui laman resmi IKN.

Baca Juga  Beredar Lelang Online Pegadaian di Telegram, Waspada Tipu-tipu!

Lima logo yang dipilih itu sebelumnya telah di unggah dalam sejumlah unggahan akun media sosial resmi IKN sejak 5 April 2023.

Pemenang logo IKN Nusantara adalah Aulia Akbar.

Aulia Akbar merupakan desainer grafis yang berdomisili di Bandung, ia merupakn lulusan ITENAS yang menjabat sebagai co-founder POT Branding House.

Kewenangan Khusus Otorita IKN

Pemerintah RI di bawah kepresidenan Jokowi ditargetkan secara resmi pindah dari Jakarta di Pulau Jawa ke Nusantara di Pulau Kalimantan pada Agustus 2024. Presiden Jokowi menargetkan upacara HUT RI pada tahun 2024 sudah bisa dilaksanakan di kawasan yang saat ini merupakan bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life