Home » Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Tinggi Madya Kemenkominfo

Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Tinggi Madya Kemenkominfo

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Plt Menkominfo Mahfud MD melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (23/5/2023).

Posisi dan nama pejabat yang dilantik, meliputi Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto.

Inspektur Jenderal Arief Tri Hardiyanto dan Staf Ahli Bidang Teknologi Mochamad Hadiyana.

Serta Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya R Wijaya Kusumawardhana.

“Empat pejabat ini mengemban amanah pada posisi yang sudah lama kosong di lingkungan Kementerian Kominfo,” jelas Plt Menkominfo pada acara itu.

Dia mengatakan pengukuhan ini diharapkan menjadikan komitmen Kementerian Kominfo juga semakin kuat untuk mendorong reformasi manajemen yang lebih andal.

Kemenkominfo, ujarnya, diharapkan semakin berintegritas, serta akuntabel guna mewujudkan agenda transformasi digital yang inklusif, memberdayakan dan berkelanjutan.

“Transformasi digital yang demikian diharapkan dapat membuka jalan konektivitas digital dan turut membawa terang cahaya teknologi hingga ke seluruh pelosok Nusantara,” ujarnya.

Dia mengatakan perlu kembali digarisbawahi bahwa transformasi digital yang terus didorong oleh Kementerian Kominfo adalah suatu kebutuhan yang perlu kita kerjakan bersama.

“Tidak hanya secara efektif dan efisen tetapi juga dengan profesionalisme dan akuntabilitas”, terangnya.

Baca Juga  Bye..Bye...Zainut Tauhid Sa'adi, Menag: Sosok Panutan bagi Kemenag

Sebelum dilantik, keempat orang pejabat ini telah melalui proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang berjalan sejak tanggal 26 Oktober 2022 lalu.

Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara

Proses tersebut diawali dengan permintaan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang kemudian diumumkan pelaksanaan pengisian jabatan melalui seleksi secara terbuka dan kompetitif pada 10 November 2022 lalu.

Disamping itu, proses seleksi JPT Madya sendiri juga terdiri dari tahapan administrasi, penulisan makalah, asesmen dan wawancara.

Dalam melaksanakan seleksi JPT Madya, Kemenkominfo menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Badan Intelijen Negara (BIN).

PPAT dan BIN berperan dalam  rekam jejak calon.

Rangkaian proses seleksi telah berakhir pada tanggal 17 April 2023.

Saa itu, Menteri Komunikasi dan Informatika sebelumnya telah menyampaikan hasilnya kepada Presiden Republik Indonesia.

Dari 33 orang calon yang mendaftar, akhirnya terpilih 4 orang yang dilantik bersama hari ini.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaterkini
#beritaviral

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life