Home » Menhub Pastikan Kesiapan Bandara Soekarno Hatta Sambut Delegasi KTT ke-43 ASEAN

Menhub Pastikan Kesiapan Bandara Soekarno Hatta Sambut Delegasi KTT ke-43 ASEAN

by Junita Ariani
1 minutes read
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten, Rabu (30/8/2023) jelang penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN

ESENSI.TV - TANGERANG

Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten, Rabu (30/8/2023).

Menhub mengecek dan memastikan kesiapan pelayanan Bandara tersebut jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN, di Jakarta, pada 5-7 September mendatang.

“Saya ingin memastikan dukungan dari sektor transportasi berjalan baik untuk menyukseskan gelaran KTT ASEAN. Khususnya kesiapan terminal VVIP Bandara Soekarno Hatta, untuk menyambut para tamu negara dan delegasi,” ujar Menhub.

Dalam peninjauan, Menhub mengecek Terminal 3 VVIP dan Commercial Important Person (CIP) yang berada di Terminal 1.

Budi juga melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait kesiapan rencana flow kendaraan, parking stand pesawat. Aircraft and delegation, serta pengaturan jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat.

“Kami terus berkoordinasi intensif dengan berbagai pihak seperti ground handling, keimigrasian, serta pihak terkait lainnya. Agar penerbangan VVIP maupun reguler bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Baca Juga  Tarif Transjakarta Bandara Diperkirakan Di Atas Rp3.500

Pihaknya ingin memberikan kesan yang baik bagi para tamu negara dan menjaga nama baik Indonesia yang tengah mendapat kepercayaan tinggi dari dunia internasional. Untuk menyelenggarakan event pertemuan dunia seperti G20 dan KTT ASEAN ini.

Pada KTT ke-43 ASEAN ini, sejumlah pemimpin negara dan delegasi dalam dan luar negeri akan hadir dari negara-negara anggota ASEAN. Negara mitra wicara, para duta besar negara sahabat, dan organisasi internasional di Jakarta.

Kemudian, perwakilan kementerian dan lembaga, BUMN, serta stakeholders sektor transportasi.

Diperkirakan akan hadir 27 pemimpin negara dan organisasi internasional, termasuk pemimpin negara peserta East Asia Summit (EAS). Pemimpin Pacific Island Forum (PIF), pemimpin Indian Ocean Rim Association (IORA), serta Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life