Home » Peringati Harkitnas, Mahfud MD: Momentum Bersama untuk Bangkit Pascapandemi

Peringati Harkitnas, Mahfud MD: Momentum Bersama untuk Bangkit Pascapandemi

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD, mengatakan Harkitnas adalah momentum yang tepat untuk bangkit bersama pascapandemi COVID-19.

Menurut Mahfud, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 adalah peringatan pertama setelah WHO mencabut status darurat kesehatan global untuk COVID-19 pada 5 Mei 2023.

“Ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Sebagai upaya bersama membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi,” ujarnya.

Mahfud mengatakan itu dalam amanat upacara yang dibacakan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama.

Setya Utama menjadi inspektur upacara Harkitnas ke-115 di lingkungan lembaga kepresidenan, Senin (22/5/2023), di halaman Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Mahfud mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena mampu melalui dan bangkit dari krisis akibat pandemi COVID-19. Keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari kolaborasi seluruh komponen bangsa.

Kebangkitan bangsa Indonesia di tengah krisis dunia, kata Mahfud, juga ditunjukkan melalui kiprah Indonesia di berbagai forum internasional.

Baca Juga  Jokowi Harap Akmil Magelang Hasilkan Banyak Prajurit Tangguh

Di tahun 2022, Indonesia memegang presidensi G20, forum yang beranggotakan 20 negara atau entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Kemudian, di tahun 2023 Indonesia memegang keketuaan ASEAN, wadah kerja sama negara di kawasan Asia Tenggara.

Dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”, Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting.

Relevan bagi seluruh dunia dalam merespons tantangan regional maupun global. Sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Mahfud pun mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional.

“Merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ujarnya.

Upacara peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023 ini diikuti seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan lembaga kepresidenan. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life