Home » Presiden Timor Leste Usulkan NU dan Muhammadiyah dapat Nobel, Ini Alasannya

Presiden Timor Leste Usulkan NU dan Muhammadiyah dapat Nobel, Ini Alasannya

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres K.H. Ma’ruf Amin bersama Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di Hotel Conrad Abu Dhabi usai menghadiri acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Minggu (4/2/2024).

ESENSI.TV - ABU DHABI

Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta mengusulkan agar organisasi massa keagamaan, yaitu Nahdlatul Ulama atau NU dan Muhammadiyah mendapatkan nobel. Hal itu atas kiprahnya dalam membangun toleransi dan moderasinya kemajemukan yang dimiliki Indonesia.

“Bahkan tadi dalam sambutan Presiden Timor Leste Ramos Horta, itu mengusulkan supaya dua organisasi ini diberikan hadiah nobel. Karena perannya besar dalam rangka membangun toleransi,” kata Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Wapres dalam keterangan persnya di Hotel Conrad Abu Dhabi usai menghadiri acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Minggu (4/2/2024).

Wapres mengatakan, model toleransi dari Indonesia memang sudah menjadi contoh bagi dunia. Menurutnya, usulan nobel tersebut tidak diambil dengan ringan.

Namun, karena Indonesia benar-benar telah dilihat eksistensinya di mata dunia dalam menjaga persatuan negaranya melalui azas toleransi. Dimana, hal ini salah satunya terlihat dari kiprah NU dan Muhammadiyah di masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Gempa Berkekuatan 6,4 Magnitudo Kembali Guncang Turki, Tiga Orang Tewas

“Indonesia dengan penduduk yang sangat besar dengan keragaman dan kita bisa membangun toleransi di antara bangsa kita. Menjadi bangsa yang kita jaga keutuhannya persatuannya,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas pengakuan dan apresiasi yang diberikan pihak dunia kepada Indonesia dalam konsistensinya menjaga persatuan dan persaudaraan.

“Itu saya kira hal yang patut kita syukuri,” pungkas Wapres.

Saat memberi sambutan di acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta menyampaikan selamat kepada NU dan Muhammadiyah.

Atas pekerjaan luar biasa yang dilakukan untuk turut menciptakan toleransi dan stabilitas di Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar di dunia.

“Saya menominasikan nobel dan penghargaaan perdamaian UNESCO untuk Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Semoga bisa diraih,” tutur Horta. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life