Home » Purnawirawan TNI-Polri Bertemu Jokowi Bahas Kesejahteraan dan Pemilu 2024

Purnawirawan TNI-Polri Bertemu Jokowi Bahas Kesejahteraan dan Pemilu 2024

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membahas sejumlah hal dengan para pimpinan purnawirawan TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023). Hal yang dibahas antara lain mengenai kesejahteraan para purnawirawan.

“Kami menyampaikan kepada Bapak Presiden untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. Kami akan mengajukan beberapa masukan yang berkaitan dengan take home pay,” ucap Agum Gumelar dalam keterangannya usai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Agum Gumelar merupakan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI). Pihaknya kata Agum Gumelar, telah menyusun usulan kepada Presiden dan berharap dapat diberikan kebijakan mengenai hal tersebut.

“Ini policy dari Menteri Keuangan tentunya yang kita harapkan. Ini kami sudah membuat proposalnya dan kami akan sampaikan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan mengenai perkembangan situasi global. Agum Gumelar menyatakan bahwa pihaknya optimis menghadapi situasi tersebut dengan hasil yang telah Indonesia miliki.

“Kami mendapatkan arahan dari beliau tentang perkembangan situasi kondisi negara, bangsa dihadapkan pada kondisi global. Semuanya memperlihatkan satu situasi yang tidak membuat kita pesimis. Kita optimis tentang hasil yang sudah kita raih selama ini,” tegasnya.

Baca Juga  KPK Kembalikan Aset Barang Negara Pada Kemenkumham

Agum Gumelar pun memberikan apresiasi terhadap kebijakan yang telah dibuat pemerintah yang telah mendukung stabilitas ekonomi nasional.

Salah satunya kebijakan hilirisasi industri.

“Itu saya rasa sesuatu yang mau tidak mau kita akui ini sangat membantu stabilnya ekonomi kita,” ucap Agum.

Ia juga menyatakan bahwa purnawirawan akan mendukung berjalannya pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik.

“Purnawirawan bisa berperan agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan tanpa gangguan-gangguan yang berarti,” jelasnya.

Diketahui Presiden  Jokowi menerima para pimpinan purnawirawan TNI-Polri di Istana Merdeka, Senin (22/5/2023).

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Dan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life