Home » Tahukah Kamu Bahwa 4 Makanan Ini Paling Dibenci Sel Kanker?

Tahukah Kamu Bahwa 4 Makanan Ini Paling Dibenci Sel Kanker?

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Bawang putih. Foto: Image by jcomp on Freepik

Kanker adalah gangguan kesehatan adanya pertumbuhan sel yang tidak normal di tubuh kamu dan merupakan salah satu penyakit kronis dan mematikan yang akan memakan waktu lama dalam penyembuhannya.

Penyakit ini tidak memandang buluh, baik tua atau muda, kaya atau miskin, semua bisa terjangkit penyakit kronis yang satu ini.

Oleh karena itu, kamu harus memberikan perlindungan pada tubuhmu agar sel dari penyakit mematikan ini enggan hinggap di tubuhmu.

Ternyata gak perlu mahal lho. Ini dia 4 makanan yang di benci sel kanker yang dilansir dari laman alodokter.

1. Bawang Putih

Mungkin beberapa orang sudah tak asing dengan khasiat dari bawang putih.

Selain dikenal dengan bumbu dapur yang memiliki aroma khas, kandungan allicin dan antioksidan di dalam bawang putih dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

2. Kunyit

Rempah dapur yang memiliki ciri khas warna kuning ini juga menjadi salah satu alternatif alami dalam pencegahan pertumbuhan sel penyakit mematikan ini.

Kunyit mengandung kurkumin yang menjadi bahan aktif anti peradangan, antioksidan, dan anti kanker. Hal ini sudah melewati uji dari beberapa penelitian.

Baca Juga  Cerita Asik tentang Lingkungan yang Wajib Kita Tahu

Namun, jika kamu ingin menggunakan kunyit sebagai alternatif, ada baiknya konsultasikan dulu ke ahli atau ke dokter, karena dalam beebrapa kasus kunyit bisa membuat sakit perut.

3. Wortel

Wortel dikenal dengan vitamin A yang baik untuk mata.

Namun, tahukah kamu? Ternyata sayuran yang satu ini mengandung anti oksidan dan beta karoten sehingga dapat dipercaya untuk mengurai sel-sel kanker di tubuh.

4. Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan, likopen, beta karoten, dan chlorogenic acid sebagai zat anti kanker.

Beberapa studi juga sudah membuktikan, bila kamu memenuhi asupan likopen dalam asupanmu sehari-hari kamu dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat dan kanker kulit.

Nah, itu dia 4 makanan yang bis amembawa kamu jauh dari penyakit kronis yang mematikan ini. bahan-bahan tersebut bisa kamu cari di kulkasmu sekarang juga.

Jadi yang mana favoritmu?

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life