Home » Wapres Minta Cakupan Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Diperluas

Wapres Minta Cakupan Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Diperluas

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres didampingi Mendagri M Tito Karnavian, Menko PMK Muhadjir Effendy, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo pada acara Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023.

ESENSI.TV - JAKARTA

Para menteri, kepala lembaga serta seluruh kepala daerah diminta mendukung perluasan cakupan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Melalui dukungan regulasi, kebijakan program, dan anggaran. Sehingga dapat memberikan manfaat optimal dalam melindungi pekerja Indonesia,” tegas Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

Penegasan itu disampaikan Wapres pada acara Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023 di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Melalui dukungan administrasi yang tepat kata Wapres, manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tidak hanya dapat dirasakan para tenaga kerja, tapi juga oleh keluarganya.

“Keluarga pekerja rentan juga menghadapi kemungkinan lebih besar untuk menjadi miskin ketika pencari nafkah utama mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia,” ujarnya.

Di sinilah BPJS Ketenagakerjaan memegang peranan yang signifikan. Melalui program ini, kata Wapres, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada pencari nafkah utama, keluarga dapat mengakses manfaat.

Baca Juga  Pj Gubernur Sumut Dukung Pengembangan Peternakan Sapi di Palas

“Menggunakan program untuk mempertahankan kehidupan keluarga dan pendidikan anaknya,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar pengelolaan dana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini harus dikelola dengan kehati-hatian dan ketelitian. Sehingga jaminan ini dapat berjalan dan berkelanjutan.

“Saya minta BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta, tetapi juga mengelola dana jaminan sosial. Dengan prinsip kehati-hatian, demi kepentingan seluruh peserta program jaminan sosial,” imbau Wapres.

Menutup sambutannya, Wapres pun berharap penghargaan yang diberikan pada hari ini dapat menjadi suntikan motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan.

Untuk meningkatkan kontribusi dan inovasi, sehingga perluasan cakupan peserta jaminan dapat menjangkau seluruh kalangan pekerja. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life