Home » 152 Petugas Tambahan Siaga Perkuat Layanan Jemaah Haji

152 Petugas Tambahan Siaga Perkuat Layanan Jemaah Haji

by Junita Ariani
1 minutes read
Sebanyak 152 petugas tambahan disiagakan untuk memperkuat layanan jemaah haji di Madinah dan Makkah.

ESENSI.TV - MAKKAH

Sebanyak 152 orang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H sudah tiba di Arab Saudi untuk disiagakan guna memperkuat layanan jemaah haji di Madinah dan Makkah.

Petugas tambahan ini ditempatkan di tiga daerah kerja (daker), yakni di Bandara, Madinah, dan Makkah.

“Petugas tambahan ini tiba di Makkah pada 2 Juni 2023,” kata Kepala Daker Makkah Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daker Makkah, Tawwabuddin.

Hal ini disampaikannya saat melepas keberangkatan petugas tambahan ke masing-masing pos wilayah kerjanya, Minggu (4/6/2023) di Makkah.

“Usai menjalani umrah wajib dan orientasi penugasan, hari ini mereka ditempatkan pada pos tugas masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya, sebanyak 40 orang ditempatkan di Daker dan Sektor Pemondokan di Madinah. Enam petugas di Bir Ali, serta delapan lainnya di Sektor Khusus Masjid Nabawi.

Baca Juga  Indonesia dan Kongo Pemilik Hutan Tropis Terbesar di Dunia, Jokowi: Siap Berbagi Pengalaman

Kemudian, sebanyak delapan orang bertugas di Daker Bandara baik Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah maupun King Abdul Aziz Jeddah.

Sementara 83 orang ditempatkan pada Daker dan Sektor di Makkah. Sebanyak 7 petugas lainnya akan memperkuat layanan di kloter.

“Sebagai pelayan tamu Allah jangan bersikap seperti tuan. Jemaah adalah tuan dan orang tua kita. Kita yang bertugas melayani mereka,” kata Khalilurrahman.

“Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas,” sambungnya

Menurut Khalilurrahman, penempatan petugas sudah mempertimbangkan kemampuan, kompetensi, dan pengalaman masing-masing. Para petugas diminta bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Setiap petugas harus siap bertugas di mana pun dan kapan pun,” tegasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life