Home » Anak Muda Bisa Ikut Kurangi Kemiskinan Ekstrim di Indonesia

Anak Muda Bisa Ikut Kurangi Kemiskinan Ekstrim di Indonesia

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Ilustrasi kemiskinan di Indonesia. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem dikalangan anak muda.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengembangkan wirausaha muda yang menjadi salah satu program unggulan di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Hal ini disampaikan Menpora Dito saat menghadiri acara Pelatihan Literasi Keuangan bagi Anak Muda yang dilanjutkan blusukan di Pasar Induk Keramat Jati (PIKJ), Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024) siang.

Menurut Menpora Dito, kewirausahaan pemuda merupakan program yang sejalan kebijakan pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekonomi. Kemenpora berperan dengan menyediakan dukungan fasilitasi, termasuk penumbuhan minat kewirausahaan pemuda, sentra kewirausahaan, dan bantuan akses permodalan.

“Diperlukan kerja sama aktif dari semua pihak dan inovasi guna melengkapi pengembangan wirausaha muda. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara Kemenpora dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). Semoga kolaborasi ini bisa memberikan manfaat untuk wirausaha muda di lingkungan pasar Karamat Jati,” kata Menpora Dito, dalam keterangannya, dikutip Kamis (29/2/2024).

Baca Juga  Indonesia Tunda Kawinkan Piala Thomas – Piala Uber

“Saya berharap semoga pelatihan yang kita selenggarakan dapat memberikan wawasan sekaligus pencerahan kepada wirausaha pemuda (Wiramuda) di lingkungan Pasar Induk Kramatjati agar para wiramuda dapat terus semangat dalam mengembangkan usahanya pada skala ultra mikro”.

“Apalagi fasilitasi pembiayaan bagi wiramuda terbuka lebar bagi yang memiliki prospek yang bagus dan bisa berkembang terus,” harap Menpora Dito.

Menpora Dito juga berpesan agar pelatihan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan pengelolaan keuangan dan bisa langsung dipraktekkan.

“Semoga peserta kegiatan pelatihan ini dapat menyerap dengan baik dan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan manfaat secara nyata,” ujar Menpora Dito.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life