Home » Bernard Hill, Pemain Lord of the Rings Meninggal Dunia dalam Usia 79 Tahun

Bernard Hill, Pemain Lord of the Rings Meninggal Dunia dalam Usia 79 Tahun

by Nazarudin
1 minutes read
Bernard Hill meninggal dunia dalam usia 79 tahun

ESENSI.TV - JAKARTA

Bernard Hill, aktor yang memainkan Raja Theoden dalam trilogi “Lord of the Rings” dan Kapten Edward Smith dalam “Titanic,”  meninggal dunia dalam usia 79 tahun.

Variety mengonfirmasi agen Hill, Lou Colson dan menyebut bahwa dia meninggal Minggu pagi. 

Saat itu dia bersama dengan tunangannya Alison dan putranya Gabriel, namun tidak ada keterangan tentang penyebab kematiannya. 

Hill pertama kali menjadi terkenal sebagai Yosser Hughes dalam miniseri Alan Bleasdale tahun 1982 “Boys From the Blackstuff”; karakternya dikenal dengan slogannya “pekerjaan gizza”. 

Pada tahun yang sama, dia memerankan Sersan Putnam dalam film “Gandhi” yang disutradarai Richard Attenborough. 

Hill muncul di beberapa serial televisi Inggris antara tahun 70an dan 80an, termasuk “I, Claudius,” “Crown Court,” “Rooms,” “Fox” dan “Jackanory.”

Pada tahun 1997, Hill berperan sebagai Kapten Smith dalam “Titanic” karya James Cameron, yang memenangkan 11 Oscar. 

Dia kemudian bergabung dengan franchise “Lord of the Rings” karya Peter Jackson sebagai Raja Theoden, muncul di “The Two Towers” ​​tahun 2002 dan “The Return of the King” tahun 2003, yang juga meraih 11 Oscar. 

Baca Juga  Film Tragedi Yang Romantis Sepanjang Masa

Hill muncul dalam dua dari tiga film dengan Academy Awards terbanyak sepanjang masa hingga saat ini (“Ben-Hur” juga meraih rekor tersebut).

Pada tahun 2015, Hill memerankan Duke of Norfolk, paman Anne Boleyn, di miniseri BBC “Wolf Hall,” yang memenangkan BAFTA untuk serial drama terbaik.

Hill lahir pada 17 Desember 1944, di Blackley, Manchester. 

Selama karir aktingnya lebih dari lima dekade, ia ikut dalam penggarapan film  terkenal lainnya seperti “Mr. Toad’s Wild Ride” (1996), “A Midsummer Night’s Dream” (1999), “True Crime” (1999), “The Scorpion King” (2002), “Valkyrie” (2008) and “ParaNorman” (2012).

Hill sebenarnya akan tampil bersama Martin Freeman dalam drama polisi “The Responder,” yang mulai menayangkan musim keduanya di BBC One akhir pekan ini.

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life