Home » Christian Adinata Lolos ke Perempat Final Bulutangkis SEA Games 2023

Christian Adinata Lolos ke Perempat Final Bulutangkis SEA Games 2023

by Ale Luna
1 minutes read
Christian Adinata Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2023 Usai Kalahkan India/PB Djarum

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata lolos ke babak perempat final bulutangkis SEA Games 2023 setelah mengalahkan pemain Filipina, Velasco Mark Anthony dengan skor 21-10, 21-12.

“Pertama-tama Puji Tuhan bisa tampil baik, maksimal dan tidak ada cedera apapun. Pastinya main di individual ini motivasi saya bertambah setelah kemarin di beregu bisa juara. Jadi tadi main lebih yakin dan percaya diri,” kata Christian, mengutip laman PB Djarum, Minggu (14/5).

“Di awal game pertama tadi ada nervous sedikit tapi setelah interval pelatih coba buat menenangkan saya dan akhirnya saya bisa lebih menikmati permainan,” sambung dia.

Lebih lanjut, Christian Adinata mengatakan, dirinya membidik medali dari nomor perorangan. Ia berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik dari SEA Games sebelumnya di Vietnam, dimana Christian pulang tanpa medali perorangan.

Baca Juga  Sea Games : Atletik Indonesia Tambahkan Emas, Indonesia Mengoleksi 36 Medali Emas

Christian juga mengatakan tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, karena thun ini sebenarnya ia tak diturunkan di nomor perorangan. Namun, karena Shesar Hiren Rhustavito yang seharusnya tampil mengalami cedera, maka Christian menggantikan posisi Shesar.

“Di tahun lalu saya sempat gagal di beregu dan individual jadi di tahun ini saya mau coba lebih maksimal lagi. Saya mau dapat medali di individual ini. Tahun ini seharusnya saya nggak main perorangan, tapi karena Mas Vito cedera, jadi saya yang menggantikan. Saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar dia.

Informasi lain seputar bulutangkis Indonesia bisa akses laman www.pbsi.id.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life