Home » Timnas Indonesia Diharapkan Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia Diharapkan Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20

by Ale Luna
1 minutes read
Menpora Sebut Presiden Jokowi Bakal Hadiri F1 Powerboat Danau Toba 2023/Kemenpora

Timnas Indonesia diharapkan lolos fase grup Piala Dunia U-20. Itulah harapan Presiden Joko Widodo yang diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

“Bapak Presiden mengharapkan Timnas Indonesia main secara maksimal. Beliau (Presiden) tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti,” kata Menpora Amali dalam keterangannya, dikutip Senin (6/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi bersikap realistis. Timnas Indonesia lolos dari fase grup, menurutnya, sudah menjadi pencapaian baik di pentas sekelas Piala Dunia U-20.

“Sekali lagi, Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti dibabak penyisihan. Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden,” ujar Menpora Amali.

Baca Juga  Mantap! Timnas Indonesia Libas Turkmenistan 2-0 di FIFA Matchday

Lebih lanjut, Menpora Amali cukup optimistis harapan dari Kepala Negara bisa tercapai. Hal ini lantaran perkembangan skuat Garuda Muda mengalami peningkatan dibawah komando pelatih Shin Tae-yong.

Selain itu juga didukung dengan adanya pemain naturalisasi yang kini dalam proses di Kementerian Hukum dan HAM.

“Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya,” kata Menpora Amali.

Adapun gelaran Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada Mei 2023 mendatang. Diharapkan ajang ini berjalan lancar.*

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life