Home » Diikuti 17 Daerah, Menpora Buka Kejurnas Golf Amatir 2024

Diikuti 17 Daerah, Menpora Buka Kejurnas Golf Amatir 2024

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora Dito secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir 2024.

ESENSI.TV - BEKASI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo secara resmi membuka Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Golf Amatir 2024.

Kejurnas yang digelar di Jababeka Golf & Country Club, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/1/2024), ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Yang dilakukan oleh Menpora dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto S Soerjosoemarno.

Menpora memberikan apresiasi terhadap 17 pengurus provinsi golf di Tanah Air yang telah ikut berpartispasi dalam ajang yang digelar selama tiga hari ke depan.

“Saya lihat banyak pengprov yang hadir dan mengirimkan atletnya. Tentu ini sangat baik, artinya pembinaannya berjalan. Manfaatkan kejurnas ini untuk meraih prestasi sekaligus juga menjadikan evaluasi terhadap hal-hal yang kurang,” terangnya.

Ia ingin kejurnas golf bisa menjadi sarana untuk pencarian bibit atlet golf. Karenanya, 87 atlet yang bersaing diminta untuk serius dan mengeluarkan segala potensi yang ada untuk menciptakan prestasi.

Baca Juga  Pele Meninggal Dunia, Messi, Ronaldo, Neymar dan Mbappe Ucapkan Duka Cita

“Kejurnas ini harus dimanfaatkan untuk mencari talenta. Semoga atlet yang di sini bisa berprestasi dan bersaing hingga ke tingkat nasional bahkan internasional. Selamat bertanding, junjung sportivitas, dan maksimalkan kesempatan ini,” jelas Menpora Dito.

Ketua Umum PB PGI, Japto S Soerjosoemarno mengatakan, kejurnas amatir ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pegolf di Tanah Air.

“Mari kita kejar prestasi dan menjalin silaturahmi di kejuaraan nasional ini. Selamat bertanding dan semoga dari sini akan lahir atlet-atlet hebat dan bersaing di internasional kedepannya,” katanya.

Sebanyak 17 daerah yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan nasional golf amatir 2024, yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Jakarta.

Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Banten, Lampung, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Barat, Yogyakarta, dan Papua.

“Turnamen tersebut sudah dilengkapi dengan penggunaan teknologi terkini,” jelasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life