Home » Erick Thohir Minta Penonton Liga I Tertib dan Tak Bikin Rusuh

Erick Thohir Minta Penonton Liga I Tertib dan Tak Bikin Rusuh

by Ale Luna
1 minutes read
Erick Thohir Minta Penonton Liga I Tertib dan Tak Bikin Rusuh/PSSI

ESENSI.TV - SOLO

Ketua Umum PSSI Erick Thohir minta penonton kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 tertib dan tidak lagi membuat kerusuhan di tengah pertandingan.

Menurut Erick, jika hal itu terjadi lagi, FIFA yang masih memantau perkembangan sepakbola Indonesia, tidak akan segan-segan memberikan sanksi lebih berat berupa pemberhentian sepakbola Indonesia.

“Ingat, peristiwa Kanjuruhan masih ada dalam catatan FIFA. Kita beruntung hanya diberi sanksi yang ringan, sehingga tetap bisa menggelar pertandingan internasional, FIFA Matchday dan kompetisi. Namun jika bila ada kerusuhan, seperti di akhir musim kemarin, percayalah, FIFA akan berhentikan sepakbola Indonesia. Jangan jadi bangsa yang lupa, sebab FIFA tidak akan lupa,” kata Erick dalam keterangannya, dikutip laman PSSI, Senin (5/6).

Dalam kunjungan untuk melihat kesiapan Solo yang ditunjuk sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U23 2024 itu, Erick menambahkan bahwa keberadaan kompetisi di tahun politik dan juga posisi Indonesia yang masih dalam pantauan FIFA, maka hanya suporter tuan rumah yang bisa hadir di stadion.

Baca Juga  Piala AFF 2022: Jumlah Penonton Indonesia VS Vietnam 50 Ribu Orang

“Oleh sebab itu, bersama PT Liga Indonesia Baru, sudah dikeluarkan jadwal jauh hari sebelum kompetisi dimulai. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Jokowi agar kita bisa mengantisipasi keamanan,” kata Erick.

“Catatan hanya penonton tuan rumah yang bisa hadir di stadion merupakan kebijakan sementara agar kita bisa mewujudkan kompetisi yang nyaman dan aman, serta penonton bisa pulang ke rumah dengan selamat,” katanya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life