Home » Hari Hak untuk Tahu, Kemenpora Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Hari Hak untuk Tahu, Kemenpora Dorong Keterbukaan Informasi Publik

by Junita Ariani
1 minutes read
Staf Khusus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga, Hasintya Saraswati menjadi pembicara pada Forum Edukasi Nasional dalam Rangka Peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia

Upaya Kementeriaan Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora mendorong keterbukaan informasi publik adalah melalui layanan pengelola informasi dan dokumentasi.

“Melalui ppid.kemenpora.go.id masyarakat dapat memperoleh informasi publik. Bahkan mendapatkan pelayanan informasi secara cepat, tepat dan sederhana,” ujar Staf Khusus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga, Hasintya Saraswati.

Hasintya mengatakan itu saat menjadi pembicara pada Forum Edukasi Nasional dalam Rangka Peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia dan Sumpah Pemuda. Forum digelar di Pullman Hotel Jakarta Central Park, Jumat (20/10/2023).

Wanita yang akrab disapa Ayas ini menjelaskan, Kemenpora telah menggulirkan beberapa program. Misalnya Kawalpora dan Jumandi.

Kawalpora merupakan portal pengawasan dan pendampingan terhadap informasi mengenai pengelolaan dana bantuan Kemenpora secara akuntabilitas, transparansi, dan integritas.

Sedangkan Jumadi adalah program Jumat Ngoprek Digital. Di mana hal ini suatu pelatihan yang diisi oleh narasumber profesional dibidang digital.

Baca Juga  Komisi X Setujui Penambahan Anggaran Kemenpora 2024 Sebesar Rp3,3 Miliar, Turun Rp507 Miliar

“Selanjutnya adalah MBKM sport management yaitu memberikan peningkatan kapasitas profesional dibidamg sport management,” jelas Ayas.

Selain itu ada juga rembuk komunitas nasional yang memberikan kesempatan terhadap komunitas untuk bertukar informasi. Serta berbagai gagasan yang bertujuan meningkatkan ekosistem kepemudaan Indonesia.

Ayas mengatakan, forum ini menjadi kesempatan yang baik untuk menyampaikan program-program yang di Kemenpora. Sehingga nantinya bisa dilakukan kolaborasi secara bersama-sama dengan berbagai pihak.

“Ini adalah momentum yang baik untuk menjelaskan program yang ada. Apalagi peserta di sini terdiri dari mahasiswa. Saya harap para pemuda bisa mengakses informasi dengan bijak. Kawalpora juga secara terus menerus berprogres menuju yang lebih baik,” pungkasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life