Home » Ijeck Dorong BKM di Sumut Tingkatkan Ekonomi Umat

Ijeck Dorong BKM di Sumut Tingkatkan Ekonomi Umat

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - LANGKAT, SUMUT

Para pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) di Sumatera Utara (Sumut) didorong untuk ikut meningkatkan ekonomi umat dari masjid.

Dengan begitu, BKM bisa lebih memanfaatkan masjid bukan hanya untuk salat saja, melainkan juga ekonomi umat bangkit dari masjid.

“Saya bersama Ustaz Rizal dan Ustaz Muhammad dari Alfatih United lagi mendorong supaya masjid-masjid ini lebih makmur,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah.

Hal itu disampaikan Ijeck sapaan akrab Wagub Sumut saat meresmikan Masjid Al Istiqomah di Jalan Binjai Kuala, Desa Padang Cermin, Langkat, Sabtu (13/5/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin-angin, Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu, Tiorita Br Surbakti, Ketua BKM Masjid Al Istiqomah dan lainnya.

Ijeck juga mengapresiasi panitia pembangunan Masjid Al Istiqomah. Menurutnya, dalam waktu dua tahun, masjid ini sudah berdiri sangat megah.

“Artinya masyarakat di sini, semangatnya untuk membangun masjid begitu luar biasa. Semangat juga memakmurkan masjid ini. Pengajian-pengajian sudah bisa dilaksanakan di masjid ini. Khususnya anak-anak muda juga harus meramaikan masjid ini. Apalagi subuhnya. Harus ramai jemaah yang salat di sini,” harap Ijeck.

Baca Juga  Menkominfo Sidak ke Lokasi Pusat Data Nasional, Mulai Dibangun April 2023

Jika hal itu terwujud, maka masjid-masjid di Sumut bukan saja Masjid Al Istiqomah melainkan masjid-masjid lainnya akan makmur.

“Harapan kami banyak masjid yang terus terbangun di Sumut dan semakin banyak pula masjid yang makmur. Terima kasih BKM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Istiqomah, Sunaryo mengatakan bahwa Masjid Al Istiqomah ini diselesaikan dalam waktu dua tahun dua bulan 22 hari. Dalam pembangunannya banyak dibantu oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada semua yang sudah membantu pembangunan masjid ini. Dan terima kasih juga untuk Bapak Wagub Sumut yang sudah datang meresmikan masjid ini. Semoga setelah diresmikan, kami dapat memakmurkan masjid ini,” ujarnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life